Momen Menhan Prabowo Berpelukan dengan Try Sutrisno dan Beri Hormat kepada Megawati di HUT Bhayangkara

Nasional1328 x Dibaca

Semarang, Karosatuklik.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022) di mana Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara.

Pada peringatan tersebut, hadir pula Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Sebelum upacara peringatan tersebut dinyatakan usai. Jokowi menyapa para pejabat tinggi negeri yang hadir termasuk Prabowo.

Prabowo, yang juga merupakan warga kehormatan Brimob Polri pun langsung memberikan salam hormat kepada Jokowi sembari menunggu Jokowi datang menghampirinya.

Saat upacara usai, Prabowo pun menyapa, bersalam-salaman dan berfoto bersama tamu undangan yang hadir, seperti Megawati, Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla. Prabowo juga sempat terlihat berpelukan dengan Try Sutrisno, yang juga merupakan salah satu tokoh senior militer Indonesia.

Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri. Jokowi mengatakan bahwa kewenangan Polri sangat besar karena langsung bersentuhan dengan rakyat hingga menjangkau desa-desa.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara,” ujar Jokowi. (R1)