oleh

Padi Reborn Rilis Lagu Memberi Makna Indonesia, Ajak Rakyat Indonesia Bangkit

Jakarta, Karosatuklik.com – Padi Reborn kembali merilis karya terbaru berjudul “Memberi Makna Indonesia”. ini bertema spirit untuk rakyat Indonesia yang tengah kesulitan akibat kondisi pandemi , yang sudah berjalan hampir dua tahun.

“Ide lagu ini berasal dari rasa empati dengan kondisi saat ini. Kami diskusi bikin sesuatu yang isinya bisa memberi energi positif dan bisa memotivasi,” kata Yoyo bersama personel Padi Reborn lainnya dalam jumpa pers virtual yang berlangsung Jumat (10/9/2021).

Padi Reborn kembali merilis karya terbaru berjudul "Memberi Makna Indonesia"

Sebelumnya Padi Reborn juga sempat merilis lagu “Ingat Pesan Ibu” yang berisi pesan untuk patuh dengan protokol kesehatan. “Tapi itu kan lagu pendek, tahun ini kami bikin lagu yang lebih utuh, yang isinya tentang menyemangati, memotivasi dan memberi makan untuk Indonesia,” kata Yoyo menambahkan.

Untuk menciptakan lagu “Memberi Makna Indonesia”, para personel Padi Reborn harus membuatnya secara khusus. Tabungan lagu yang mereka miliki rupanya tidak cocok untuk tema lagu ini sehingga Piyu, Fadli, Rindra, Ari, dan Yoyo harus membuat lagu baru.

Baca Juga :  Realme C25Y Andalkan Kamera 50MP

“Selain itu, waktu proses membuat lagu saya lagi di Balikpapan dan nggak bisa ke Jakarta karena . Tapi teknologi mempermudah, dan saya sempat isi bass di Balikpapan. Waktu saya di Jakarta sebenarnya buat sesi foto. Tapi saya manfaatkan buat revisi dan isi bass,” imbuh Rindra.

“Memberi Makna Indonesia” dibalut dengan musik pop rock khas Padi Reborn. Namun khusus untuk lagu ini, para personel Padi Reborn merasa perlu untuk membuatnya lebih megah. Oleh karena itu, para personel pun sepakat untuk menambahkan choir.

“Kami sempat ikut konser untuk Godbless dan bertemu mbak Anna. Dia ini yang pernah isi choir lagu ‘Mahadewi’. Kami minta dia praktekkin ulang suara pembuka di lagu ‘Mahadewi’ dan itu masih persis banget,” ucap Piyu.

Padi Reborn kembali merilis karya terbaru berjudul "Memberi Makna Indonesia"

Selain Lusi, Padi Reborn juga mendapuk Anna untuk bagian choir. Selain itu, pemilik hits “Sobat” Ini juga mengajak dua remaja untuk mengisi choir. Mereka adalah Andi Fathimah Siti Batari atau Mima yang merupakan putri dari Fadly; serta Rizky Langit Ramadhan, putra semata wayang Yoyo, dari pernikahannya dengan penyanyi Rossa.

Baca Juga :  Bobby Ungkap Asal-usul APBD Rp 1,6 Triliun Ngendap di Bank yang Disentil Jokowi

“Kami dapat dua anak-anak, muridnya Mbak Lusi. Tapi kami merasa butuh dua anak-anak lagi (akhirnya terpilih Mima dan Rizky). Kami butuh suara remaja yang memang benar-benar natural. Waktu rekaman, kami juga meminta mereka nyanyi apa adanya. Nggak usah takut salah atau gimana. Karna kami butuh suara yang benar-benar fresh, natural,” tutur Fadli.

Padi Reborn pun berharap lagu “Memberi Makna Indonesia” bisa membangkitkan spirit rakyat Indonesia untuk tetap kuat dan semangat untuk menghadapi kondisi sulit. Sementara untuk sesama musisi. Piyu dkk berharap lagu ini bisa menjadi pemicu musisi lain untuk semangat menghasilkan karya.

“Kami juga ingin beri semangat buat musisi yang lain. Kalau nggak salah Tipe-X launching album. Besok GIGI juga launching album kalau nggak salah. Mudah-mudahan sukses, selamat. Kita sebagai musisi saling membantu,” kata Rindra. (R1/suara.com)

Komentar

Topik Terkait