Pemkab Karo Dukung Penuh Karo Idol 2023: Audisi di 6 Kota, Ini Jadwalnya

Karo1502 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama perwakilan Forkopimda Kabupaten Karo hadiri Launching dan Press Confrence Karo Idol 2023 yang di gelar di Bob’s Cafe Jalan Pahlawan Kabanjahe, Sabtu (06/05/2023) malam.

Turut Hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Sumut, Salmon Sumihar Sagala, Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Serta Pariwisata, Munarta Ginting, SP, Kasatpol PP Karo, Gelora Fajar Purba, SH, MH, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP.

Karo Idol merupakan event penyaluran bakat, penjaringan bibit-bibit baru Karo dalam dunia tarik suara. Mengusung tema “Be A Star, Be A Karo Idol” ajang ini diharapkan menjadi event yang berkelas dan berkualitas dengan kompetisi yang sportif dan profesional.

Audisi di 6 Kota, Ini Jadwalnya

Event yang diselenggarakan oleh Dameri Party Planner Organizer dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Karo akan menggelar audisi di 6 (enam) lokasi diantaranya Dairi, Kabanjahe, Medan, Tigabinanga, Binjai, dan Berastagi yang akan dimulai dari tanggal 02 Juni – 11 Juni 2023.

Wakil Bupati Theopilus Ginting mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya event ini, dan berharap dapat meningkatkan minat, bakat para generasi muda Karo dalam dunia seni.

“Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Karo wajib mendukung kegiatan-kegiatan positif dan produktif seperti ini, saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing dan kemampuan para generasi muda Karo dalam dunia seni, serta dapat membangkitkan industri musik Kabupaten Karo menuju kancah nasional maupun internasional,” ucap Theopilus Ginting.

Kemampuan yang ditampilkan calon peserta nantinya tak lepas dari bakat yang diasah sejak awal dan diuji melalui berbagai ajang pencarian bakat, juga keseriusan peserta mengasah potensinya diberbagai event, tuturnya.

Lanjutnya, potensi itu bisa dikembangkan menjadi profesi dan pada gilirannya menjadi industri yang mendorong perputaran ekonomi, mulai dari tingkat lokal hingga nasional.

Namun, masalah yang sering dihadapi talenta lokal tersebut adalah informasi dan akses ke peluang pasar yang lebih besar. “Sering kali, talenta lokal kurang mendapat kesempatan hanya karena kurangnya informasi kiprah dan kualitas karya mereka termasuk dalam mengikuti ajang pencarian bakat seperti Karo Idol 2023 ini, ungkap Wakil Bupati.

“Saya percaya industri hiburan dan industri kreatif adalah industri masa depan, apalagi seiring perkembangan teknologi digital dan media sosial. Karena itu, kami mendukung ajang pencarian bakat Karo Idol 2023,” tuturnya.

Pemkab Karo sangat mendukung Karo Idol 2023 ini dan semua pihak agar turut mendukungnya dan menyebarluaskan informasinya ke sekolah-sekolah hingga ke desa-desa, pesannya. (R1)

Komentar