oleh

Panglima TNI Mutasi 136 Pati, Jabatan Danpuspom TNI Diisi Nama Baru

Jakarta, Karosatuklik.com – Panglima , Marsekal TNI memutasi 136 perwira tinggi di lingkungan TNI. Salah satu pejabat yang diganti yaitu Danpuspom TNI, Mayjen TNI Eddy Rate Muis.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/645/VII/2021 tertanggal 19 Juli 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Indonesia, Edy dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD lantaran telah memasuki masa pensiun.

Posisi Danpuspom TNI kini beralih ke tangan Laksda Nazali Lempo. Sebelumnya, Nazali menjabat sebagai Danpuspom TNI AL.

Kemudian, posisi Koorsahli Panglima TNI yang tadinya diisi oleh Mayjen TNI Sisriadi juga beralih ke tangan Brigjen TNI Ferry Sipriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid Intekmil dan Siber Panglima TNI. Sisriadi akan menjadi Pati Mabes TNI AD karena masuk masa pensiun.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel (KH) Edys Riyanto mengatakan SK mutasi tersebut mencakup 52 Pati TNI AD, 57 Pati TNI AL dan 27 Pati TNI AU.

Baca Juga :  TNI Bantu Perbaikan Mesin Pesawat CASA Milik Papua New Guinea Defence Force

“Mutasi dan rotasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” ujar Edys, Rabu (21/7/2021). (R1/sindonews.com)

Komentar

Topik Terkait