Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Bupati Karo Tinjau Pasar

Karo2128 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, melakukan operasi pasar guna memastikan ketersediaan bahan pokok, terutama beras di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (29/02/2024).

Dalam upaya untuk memastikan pasokan beras mencukupi dan harga tetap terjangkau bagi masyarakat, Bupati Karo, bersama Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, dan sejumlah Pimpinan OPD jajaran Pemkab Karo serta instansi terkait lainnya, turun langsung ke pasar tradisional Kabanjahe.

Operasi pasar ini dilakukan guna menjaga stabilitas harga dengan memastikan ketersediaan stok bahan pokok terutama beras di Kabupaten Karo.

Dalam kunjungannya, Bupati Cory Sebayang menyempatkan juga berinteraksi dengan pedagang dan masyarakat untuk mendapatkan masukan langsung terkait kebutuhan dan kondisi pasar.

“Dengan operasi pasar ini, kami ingin memastikan bahwa pasokan bahan pokok, terutama beras, tersedia cukup dan stabil di pasaran. Kami juga berkomitmen untuk mengawasi harga agar tetap terjangkau bagi masyarakat,” ujar Bupati.

Yang paling penting dilakukan pemerintah daerah yaitu menjamin agar stok kebutuhan pokok di pasaran tetap tersedia dalam jumlah memadai, agar masyarakat tidak sampai kesulitan mendapatkan kebutuhan.

Nah, lanjut Bupati Cory Sebayang, semua kebutuhan pokok tersebut, yang paling utama, yaitu beras, gula, minyak goreng, telur, ayam, daging dan bawang relatif aman dan stok berlimpah di pasaran (Pusat Pasar Kabanjahe).

“Saat ini memang harga bahan pokok mengalami peningkatan harga, apalagi menjelang memasuki bulan suci Ramadhan dan lebaran karena kebutuhan dan permintaan yang tinggi,” uvapnya.

Dia juga menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menimbun barang dan menjual beras sesuai dengan harga yang pantas dengan harapan harga dapat lebih stabil menjelang Ramadhan.

Dia menegaskan jangan sampai ada kemungkinan pedagang nakal yang akan memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan.

“Kita akan pantau terus perkembangannya, meskipun ada naik turun, tetapi secara umum masih stabil dan yang paling penting stoknya ada,” tambahnya.

“Secara umum harga serta ketersediaan sembako dan bahan penting lainnya masih stabil. Peninjauan ini dilakukan untuk memantau ketersediaan serta memastikan harga bahan pokok kebutuhan sehari-hari dalam keadaan stabil, terlebih lagi menjelang bulan puasa nanti,” kata Bupati Cory Sebayang menandasinya. (R1)

Komentar