Pemain Grade A, Kevin Diks dan Ole Romeny Disebut Segera Dinaturalisasi

Sepakbola, Sport2246 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menjawab rumor yang sedang berkembang saat ini perihal Kevin Diks dan Ole Romeny. Ia menyebut sejauh ini belum ada proses untuk menaturalisasi dua pemain diaspora itu untuk Timnas Indonesia.

Kabar bakal dinaturalisasinya Kevin Diks dan Ole Romeny sedang hangat dibicarakan di media sosial. Pertama kali kabar berhembus dari pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan.

Pandit yang akrab disapa Bung Ropan itu mengaku mengetahui hal tersebut langsung dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurutnya, Kevin Diks dan Ole Remeny sedang dalam diusahakan PSSI buat dinaturalisasi.

“Sementara baru itu (Kevin dan Ole) karena saya sudah menanyakan dua nama itu dan sedang diusahakan PSSI,” kata Ropan di YouTube miliknya.

“Pak Erick bilang kita berdoa bersama supaya apa yang diusahakan berjalan positif.”

Ketika dikonfirmasi soal hal tersebut, Arya Sinulingga menyebut belum ada proses sama sekali terkait naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny.

“Belum ada sedikit pun proses dilakukan,” ujar Arya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (18/6/2024).

Kevin Diks adalah bek tangguh yang bermain untuk klub elite Denmark, FC Copenhagen. Bek sentral berusia 27 tahun itu bahkan sudah berpengalaman main di Liga Champions Eropa, termasuk menghadapi Manchester City di musim lalu.

Sementara itu, Ole Remeny adalah seorang penyerang tengah penuh talenta yang baru berusia 20 tahun. Striker bertinggi 185 cm tersebut saat ini bermain untuk FC Utrecht, klub yang tampil di divisi utama Liga Belanda, Eredivisie.

Timnas Indonesia sendiri bakal bermain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mulai September 2024 nanti. Mengingat persaingan di babak ini akan sangat ketat, skuad Garuda harus disiapkan sebaik-baiknya.

Salah satunya adalah dengan menambah pemain naturalisasi lagi. Pelatih Shin Tae-yong pun sempat membuka kans kembali menambah pemain naturalisasi lagi ke skuadnya. (Suara.com)

Komentar