Pemkab Karo Dukung dan Apresiasi Pembukaan Program Ketahanan Pangan Prajurit Petarung Korem 023/KS – Kodam I/BB di Kabupaten Karo

Karo703 x Dibaca

Mardinding, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang diwakili Wakil Bupati Theopilus Ginting hadiri syukuran pembukaan lokasi Ketahanan Pangan Prajurit Petarung Korem 023/KS – Kodam I/BB dan pembangunan pemukiman serta perladangan Koperasi Lau Tebah Sejahtera di Dusun Sembeken, Desa Lau Pengulu Kecamatan Mardinding, Rabu (19/04/2023).

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Bupati Karo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto.

“Pemerintah Kabupaten Karo mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Korem 023/KS atas dukungannya membuka lahan ketahanan pangan yang akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa ini, kita harus bersama-sama, satu hati untuk meningkatkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Theopilus Ginting.

“Efektivitas kerjasama Pemkab Karo dengan TNI dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan patut diapresiasi. Bahwa peran TNI terhadap produksi pangan di bidang pertanian cukup efektif,” sebut Wakil Bupati.

Danrem: Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu Danrem 023/KS menyampaikan bahwa pembukaan lokasi ketahanan pangan tersebut menjadi hari bersejarah karena merupakan program nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah, kita bersatu menjadi lebih baik dalam ketahanan pangan, kami akan memajukan kesejahteraan masyarakat di tempat kita ini,” ucap Danrem 023/KS.

“Program ketahanan pangan ini sudah menjadi program nasional, tidak ada hal yang mudah di dalam pekerjaan dan semua membutuhkan proses, dengan koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, Kepolisian, TNI dan semua pihak yang saling bersinergi maka hasil yang baik akan dapat kita capai,” lanjut Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto.

Kita ketahui bersama bahwa kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan Korem 023/KS ini, merupakan suatu wujud dari aktualisasi program pemerintah dan merupakan salah satu dari perintah harian bapak kepala staf angkatan darat. Tentunya kedepannya akan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Karo.

“Kegiatan ketahanan pangan yang kita selenggarakan ini adalah bentuk kepedulian dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat yang rencananya hasil pertanian nanti akan disalurkan kepada masyarakat yang gunanya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkas Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto.

Ditempat yang sama, pemilik tanah Keturunan Rajangatur Sembiring menyerahkan program ketahan pangan kepada TNI khususnya Korem 023/KS dan Kodim 0205/TK untuk dikelola sebagai lahan Ketahanan pangan bersama masyarakat Desa.

“Kami keturunan Rajangatur Sembiring sangat mendukung program ketahan Pangan ini demi kemakmuran dan kesejahteraan masyakat Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo,” tutur dia.

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0205/TK Letkol. Inf. Benny Angga Ambar Suono, para PJU Korem 023/Kawal Samudra dan Kodim 0205/Tanah Karo, Kepala OPD terkait jajaran Pemkab Karo, Camat, Kepala Desa, keluarga ahli waris pemilik lahan, masyarakat Desa Sembeken dan tamu undangan lainnya. (R1)

Berita Terkait:

  1. Dari TMMD ke 113, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Bawa “Oleh-oleh” Marga Sebayang
  2. Bupati Karo Cory Sebayang Sambut Kunker Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto
  3. Dihadiri Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, Bupati Cory Sebayang Resmikan Pembukaan TMMD ke 113 Kodim 0205 Tanah Karo

Komentar