Pemko Medan Apresiasi Pergelaran Musik dan Tari Nusantara USU

Medan, Sumut1546 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Pemko Medan mengapresiasi Pergelaran Musik dan Tari Nusantara Merayakan Keberagaman yang dilaksanakan Prodi Etnomusikologi FIB USU, Jumat (3/11/2023) malam.

Apresiasi ini disampaikan Kadis Pariwisata Medan, Yuda P. Setiawan yang mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri pergelaran di Auditorioum USU itu.

Pada pergelaran seni yang dibuka oleh Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin itu tampil memukau maestro tradisi, dosen, dan mahasiswa Prodi Etnomuskologi.

Berbagai tarian dan musik tradisional pun menyemarakkan panggung.
Yuda mengatakan, kegiatan ini memperkenalkan keragaman budaya sebagai keunikan dan kekayaan daerah

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan bahasa. Kemajemukan ini terjalin dalam satu ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara yang utuh dan berdaulat,” ucapnya.

Nilai-nilai positif dari berbagai kearifan lokal daerah yang ada di Medan menjadi pondasi serta dasar meningkatkan semangat toleransi.

Mahasiswa memadati venue pun antusias menyaksikan pergelaran yang dibuka tabuhan gordang sambilan oleh Rektor USU ini.

Selanjutnya, beragam pertunjukan musik dan tari pun ditampilkan. Pergelaran ini pun kian mempertegas kekayaan dan keindahan budaya Indonesia itu. (R1)

Komentar