Penampilan Memukau Anggun C Sasmi Gelar Konser di Situs Warisan Dunia UNESCO

Entertainment, Musik1880 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C Sasmi kembali mencetak sejarah. Ia menggelar konser sebanyak dua kali di Theater Antique d’Orange di Prancis yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Diketahui, situs warisan dunia tersebut merupakan peninggalan Kekaisaran Romawi dan Julius Caesar.

Tak hanya itu, dalam konsernya Anggun juga diiringi oleh lebih dari 2.000 paduan suara dan 25 musisi internasional. Alunan musik dan tempatnya yang bersejarah, membuat konser tersebut terasa mewah.

Anggun mengatakan, setelah menggelar konser tersebut merasa terharu dan bahagia. Tampil dengan paduan suara, terdiri dari lebih dari 2.000 orang di tempat bersejarah yang dibangun pada abad ke-6 sebelum masehi.

“Ini merupakan pengalaman yang unik dan tak terlupakan,” ujar Anggun dalam keterangan video yang diunggahnya, Jumat (14/6/2024).

Diterangkan Anggun, dalam konser tersebut terapat lebih dari 9.000 penonton yang menyaksikan aksi panggungnya tersebut.

“Aku merasa terhormat bisa menggelar konser di sana, disaksikan sekitar 9.000 penonton dan tiketnya sendiri terjual habis secara beruntun dua kali. Ini merupakan hadiah terbesar dalam karier saya,” tegasnya.

Anggun menyebut, sebelum menggelar konsernya di Theater Antique d’Orange Perancis, ia juga berkesempatan diundang ke White House untuk menyanyi di depan dua presiden Amerika Serikat (AS), Bill Clinton dan Barack Obama serta disaksikan oleh tiga Paus yang mampu membuatnya gembira.

Setelah menyelenggarakan konser tersebut, Anggun berencana akan segera bertolak ke Indonesia dan akan menggelar konsernya di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta pada 28 Juli 2024 mendatang.

“Saya berharap tiket konser di Jakarta akan bisa terjual habis. Saya akan menunjukkan performa terbaik dan siap-siap menanti penampilan saya di negara saya dilahirkan,” tandasnya. (BeritaSatu)

Komentar