Realme GT 6 Siap Gebrak Pasar Indonesia

Teknologi1932 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Realme memastikan diri akan menggebrak pasar Indonesia lewat smartphone flagship terbarunya, yakni Realme GT 6. Smartphone ini dijadwalkan meluncur secara global di Milan, Italia, termasuk Indonesia pada 20 Juni 2024.

Realme GT 6 menjanjikan pengalaman performa flagship yang dipadukan dengan teknologi AI terdepan. Salah satu fitur unggulan dari smartphone ini adalah teknologi layar 6.000 nits Ultra Bright Display.

Realme mengklaim ini merupakan kecerahan maksimum tertinggi yang ada di industri. Dengan kemampuan ini, pengguna disebut bisa menikmati beragam konten di layar smartphone dengan jelas, bahkan di Bawah sinar Matahari yang terik.

Layar HP Realme ini juga mendapatkan berbagai sertifikasi, mulai dari SSGS Five-Star Esports Display, SGS Five-Star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Fotografi juga menjadi fitur andalan yang ditawarkan GT 6. Smartphone ini dilengkapi konfigurasi kamera flagship yang diperkuat dengan teknologi AI untuk menghasilkan foto dan video berkualitas profesional.

Dari dapur pacu, GT 6 disebut akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset tersebut menjanjikan pengalaman yang baik untuk multitasking, memainkan game berat, hingga menjalankan beragam aplikasi dengan mulus.

“Realme GT 6 akan menjadi AI Flagship Killer yang lebih terjangkau bagi anak muda Indonesia,” tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (13/6/2024).

Smartphone ini sekaligus menandai awal dari strategi Realme Next AI yang bertujuan mengintegrasikan teknologi AI ke semua lini produk Realme. Khusus di GT 6 sendiri, ada tiga AI yang dibenamkan yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Realme Kenalkan Seri Note, Pesaing Xiaomi-Infinix

Sebelumnya media ini telah mengabarkan, Realme resmi mengumumkan seri ponsel terbaru yang diberi nama Note. Seri Realme Note ini akan melengkapi model lain seperti Realme C, Realme Number, dan Realme GT.

“Bersiaplah untuk sesuatu yang besar! Saya sangat gembira untuk menyampaikan bahwa realme akan meluncurkan Seri Note terbaru. Nantikan pembaruan terkini! #RealmeNoteSeries,” kata Founder Realme, Sky Li, melalui akun X alias Twitter, dikutip dari GSM Arena, Senin (15/1/2024) lalu.

Berdasarkan bocoran, Realme Note 1 akan menjadi model pertama yang diluncurkan dalam seri baru ini. HP Realme ini bakal menjadi pesaing Infinix Note 30 dan Xiaomi Redmi Note 13.

Berdasarkan bocoran, Realme Note 1 akan diluncurkan bulan ini. Spesifikasi ponsel itu mencakup layar OLED seluas 6,67 inci, resolusi Full HD+, dan refresh rate 120Hz.

Sisi belakang ada kamera utama 108MP yang dipasangkan dengan lensa beresolusi 8MP dan 2MP. Sedangkan bagian depannya ada kamera selfie 16MP.

Prosesor Realme Note 1 adalah MediaTek Dimensity 7050 dengan baterai 5.000mAh dan charger 67W. Sementara fitur lainnya adalah sensor sidik jari (fingerprint) dalam layar hingga dual speaker.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Realme Note 1 ini mirip seperti Realme 11 Pro dengan satu tambahan kamera.

Disebutkan juga kalau kehadiran Realme Note 1 untuk mengisi kekosongan antara Realme 11 Pro dan Realme 11 Pro+, yang mana konsumen bisa memilih HP lebih murah ketimbang beli 11 Pro Plus.

Selain itu, Realme Note 1 juga bisa menjadi opsi alternatif dari duo Realme 12 Pro yang kemungkinan dirilis akhir bulan ini. Lebih lagi harga Realme Note 1 juga digosipkan bakal lebih murah.

Jika Realme Note benar dikenalkan, maka perusahaan asal China itu menjadi pemain baru yang menggunakan kata Note setelah Samsung, Xiaomi, Vivo, Lenovo, Infinix, Meizu, hingga Ulefone. (R1/Liputan6.com)

Komentar