Pengunjung TMII Capai 20 Ribu Orang pada Libur Natal 2023

Nasional1968 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung mencatat jumlah kunjungan 20 ribu orang pada libur Natal seiring dengan penambahan jam operasi objek wisata yang berlokasi di Jakarta Timur ini.

“Sudah dirasakan dalam beberapa hari terakhir ini,” kata Direktur Operasional TMII Arie Prasetyo di TMII, Jakarta Timur, Senin (25/12/2923).

Angka tersebut diperkirakan berpotensi naik karena selama libur Natal dan tahun baru, TMII menambah jam operasi dari yang sebelumnya tutup pada pukul 20.00 WIB menjadi pukul 22.00 WIB.

Penambahan jam operasional ini sudah dilakukan sejak 21 Desember 2023 hingga saat TMII resmi memulai pekan bertajuk “One There Land” dengan menyuguhkan beragam hiburan seperti konser musik, kuliner, festival dan lainnya.

Konser musik digelar 12 hari, terhitung sejak 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Tak hanya penampilan musik, TMII juga menghadirkan siniar hingga komedi tunggal (stand up comedy).

Pengunjung juga tetap dapat menikmati wisata edukasi melalui anjungan-anjungan daerah untuk mengenal ragam budaya Indonesia dari masing-masing provinsi.

Kemudian taman reptil, taman burung, Dunia Air Tawar, hingga area bermain tradisional anak-anak yang diharapkan dapat membuat anak lupa bermain dengan gawai.

“Kami juga menambahkan jam tayang air mancur menari (dancing fountain) atau Tirta Cerita. Ini pertunjukan dancing fountain terbesar di Jakarta, dan pertunjukan dengan drone terbesar di Asia Tenggara,” tutur Arie.

Sementara itu, Humas TMII Novera Mayang Sari mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pihak telah menambah beberapa armada transportasi berbasis listrik untuk dapat digunakan pengunjung berkeliling TMII.

Sebab saat ini pengunjung sudah tidak diperkenankan dapat melintas menggunakan transportasi berbasis bahan bakar minyak (BBM) di sekitar TMII.

“Untuk akses ke pintu gerbang TMII ada penambahan bus antar jemput (shuttle) satu unit, dari sebelumnya dua Hiace, lalu jumlah angkutan keliling di dalam TMII ada 37 unit, kemudian bus listrik berkapasitas 40 penumpang kami sediakan dua unit untuk keliling TMII, sebelumnya tidak ada, dan itu semua gratis,” kata Mayang. (Potret Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang semakin menawan. (instagram / @tmiiofficial – INDEPENDEN). (Ant)

Komentar