Pj Gubernur Kenang Dedikasi Baskami Ginting Untuk Pembangunan Sumut

Sumut1775 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghadiri Upacara Kenegaraan Persemayaman dan Penghormatan kepada Mendiang Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (10/2/2024).

Drs Baskami Ginting dikenang sebagai politikus yang melahirkan kebijakan dalam pembangunan di Sumut.

Hassanudin menyampaikan, selama hidup Baskami Ginting telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebagai Ketua DPRD Sumut. Baskami, kenangnya, aktif bersama pemerintah dalam melahirkan banyak kegiatan untuk membangun Sumut, yang sejahtera dan berkeadilan.

“Kami tahu, beberapa waktu terakhir ini beliau sudah dalam kondisi kesehatan yang terganggu. Namun semangat beliau dalam bekerja sangat tinggi. Sehingga dalam kondisi sakit sekalipun, beliau tetap hadir dalam semua momen-momen penting untuk menjalankan perannya sebagai legislatif,” ujar Hassanudin.

Sebagai, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mewakili pemerintah dan masyarakat Sumut menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Hassanudin juga berpesan kepada keluarga agar jangan larut dalam kesedihan.

“Pak Bas, telah meninggalkan kita untuk selamanya. Apa yang dapat kita pelajari dari pribadi beliau adalah pribadi yang luwes, nasionalis, bersahabat, suka membantu, dan bertanggung jawab. Beliau adalah salah satu putera terbaik Sumatera Utara. Selamat jalan Pak Baskami! Kami akan meneruskan cita-cita bapak untuk membangun Sumut yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan,” ucap Hassanudin.

Seperti diketahui, Baskami Ginting meninggal dunia di RS Siloam Medan, Rabu 7 Februari 2024 setelah sempat pingsan di ruang kerjanya. Baskami akan dimakamkan pada Sabtu (10/2) di kampung halamannya Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo.

Sementara itu, mewakili Pimpinan DPRD Sumut Irham Buana Nasution juga menyampaikan bahwa Baskami Ginting merupakan tokoh terbaik yang dimiliki provinsi ini. Baskami merupakan seorang pejuang yang konsisten dan pribadi yang baik.

“Dia sudah berjuang untuk masyarakat sejak 20 tahun lalu. Bukan hanya saat menjabat sebagai anggota legislatif, juga bahkan sebelum menjabat. Saya cukup lama mengenal beliau, baik secara pribadi dan belakangan ini kami sama-sama di DPRD Sumut. Beliau orang baik dan konsisten. Kita semua kehilangan,” kata politisi Golkar.

Pelaksanaan Upacara Kenegaraan Persemayaman dan Penghormatan kepada mendiang Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting berlangsung khidmat. Sejumlah pejabat daerah dan para pelayat hadir di acara tersebut, seperti Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan Hasibuan, Kajati Sumut Idianto, Anggota DPR RI Sihar Sitorus, sejumlah pimpinan OPD Sumut, dan anggota DPRD Sumut, serta seluruh keluarga mendiang Baskami Ginting.

Segenap jajaran pimpinan dan staf PT Karo Media Star dan Redaksi Karosatuklik.com juga mengucapkan turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya. (R1)

Berita Sebelumnya: Ketua DPRD Sumut Meningal Dunia, Pj Gubsu: Baskami Ginting Teman Diskusi yang Baik

Baca Juga:

  1. Bupati Cory Sebayang dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Tinjau Progres Jalan Alternatif Jalur Sejajar Medan – Berastagi
  2. Pakai Baju Adat Suku Karo, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Ikuti Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76
  3. Fenomena Elnino, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting: Stok Pangan Harus Aman Agar Tak Ada Lonjakan Inflasi
  4. Jalan Karo – Langkat Mulus dan Pembangunan Terminal Type B Kabanjahe, Bupati Karo Terkelin Brahmana : Terimakasih Kepada Gubernur Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting
  5. “Sidak” Proyek Jalur Sejajar Medan – Berastagi, Baskami Ginting: Target Desember 2023 Sudah Bisa Dilintasi Mudik Nataru 2024

Komentar