Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC, Erick Thohir Tegaskan PSSI Ingin Liga 1 Terbaik di ASEAN

Catatan Redaksi1163 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir dibuat geleng-gelang dengan keputusan mantan pemain Timnas Belgia Radja Nainggolan yang memilih bergabung dengan Bhyangkara FC. Itu membuktikan bahwa kualitas kompetisi di Indonesia mulai dilirik pesepakbola dunia.

Bhayangkara FC telah resmi mengumumkan melalui COO Sumardji telah merekrut Radja Nainggolan. Pemain yang sempat memperkuat AS Roma itu dikontrak sampai akhir BRI Liga 1 2023/2024.

Tentu saja ini menjadi kabar bagus untuk sepak bola Tanah Air. Pasalnya, BRI Liga 1 makin disenangi pemain-pemain beken seperti Radja Nainggolan.

Erick Thohir menyambut positif keputusan pemain yang pernah memperkuat Inter Milan tersebut merumput di Indonesia. Ia yakin hadirnya Nainggolan bisa meningkatkan kualitas kompetisi di Tanah Air.

“Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga ini semakin baik,” kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Erick Thohir menjelaskan PSSI punya keinginan menjadikan BRI Liga 1 sebagai kompetisi terbaik di Asia Tenggara. Hadirnya Nainggolan diharapkan bisa meningkatkan animo masyarakat.

“Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional,” terang Erick Thohir.

“Tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” pungkasnya.

Radja Nainggolan akan mengisi slot keenam legiun asing Bhayangkara FC di BRI Liga 1. Kabarnya, tim berjuluk The Guardian itu akan melepas George Blackwood yang sejatinya baru didatangkan untuk digantikan dengan Radja Nainggolan.

Bhayangkara FC juga menjadi salah satu tim BRI Liga 1 yang jor-joran di bursa transfer musim ini. Sebelum ini, mereka sudah datangkan sejumlah nama besar seperti Putu Gede dan Witan Sulaeman.

Bhayangkara FC sedang berusaha bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, tim asuhan Mario Gomez itu terjebak di dasar klasemen sementara BRI Liga 1.

Bhayangkara FC kini ada di posisi 18 dengan 10 poin. Selisih 12 poin dengan Persita Tangerang yang kini ada di posisi 15 alias zona aman.

Oleh sebab itu wajar jika Bhayangkara FC mendatangkan pemain-pemain berkualitas demi mengincar kemenangan di BRI Liga 1 sebanyak-sebanyak. Namun, mereka juga harus berharap tim di atas terpeleset. (Suara.com)

Komentar