Jakarta, Karosatuklik.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem bakal menghasilkan tiga nama Calon Presiden untuk menjadi rekomendasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ketiga nama terpilih itu akan disampaikan kepada Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Jhonny G Plate mengatakan, nantinya tiga nama terpilih akan dibawa NasDem untuk dibahas bersama dengan calon partai koalisi. Artinya, NasDem akan memperjuangkan tiga nama terpilih ini ketika nantinya akan membentuk koalisi.

“Nanti Ketum yang akan membicarakannya, tapi ketua umum mempunyai tiga nama untuk dibicarakan,” ujar Jhonny di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Jhonny mengakui pihaknya tidak bisa hanya menentukan satu nama untuk direkomendasikan sebagai Capres. Apalagi sesuai dengan aturan ambang batas minimal, untuk mengusung Capres dibutuhkan 20 persen dari 560 kursi parlemen dan NasDem baru punya 59 kursi.

“Jangan bawa satu (nama rekomendasi Capres), kalau bawa satu nanti menodong,” tuturnya.

Selain itu, ia juga beralasan pihaknya memilih jumlah tiga nama untuk rekomendasi Capres sebagai bentuk komunikasi politik yang baik. Partai koalisi jadi punya pilihan untuk nantinya menentukan siapa yang mau diusung.

“Komunikasi Politik yang cair itu baik, kegotongroyongan politik yang cair itu baik. Nasdem membuka ruang untuk komunikasi politik seperti itu,” pungkasnya. (suara.com)

Robert Tarigan SH

By Robert Tarigan SH

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com