Resmi Dibuka Menpan RB, PORNAS XVI KORPRI 2023 Jadi Ajang Persaudaraan Dengan Berolahraga

Sport411 x Dibaca

Semarang, Karosatuklik.com – Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI 2023 resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas di GOR Jatidiri, Karangrejo, Gajahmungkur Kota Semarang, pada Jumat (14/7/2023) malam.

Acara pembukaan Pornas Korpri XVI 2023 dihadiri oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, serta Ketua Umum DP Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh,.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, dalam sambutannya, menganggap Pornas Korpri bukan hanya sebagai momen untuk merayakan semangat olahraga, tetapi juga sebagai platform penting untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan di antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi dan wilayah di Indonesia.

“Pornas Korpri 2023 adalah yang terbesar dan teramai. Saya sangat senang mewakili Bapak Presiden Republik Indonesia untuk dapat bertemu dengan seluruh hadirin, terutama kontingen atlet dari berbagai instansi pemerintah yang siap bertanding dan berkompetisi,” ujar Azwar Anas.

Beliau juga menyampaikan salam dari Bapak Presiden yang mengucapkan terima kasih atas kerja keras ASN dan anggota Korpri yang selama ini bekerja dengan inovasi dan dedikasi, serta terus berjuang untuk mencapai cita-cita bersama bagi Indonesia.

Turut hadir Sekretaris Utama Badan Siber dan Sandi Negara, Y.B. Susilo Wibowo, yang mewakili Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, didampingi oleh Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Anton Martin, sebagai Ketua Rombongan Kontingen BSSN.

Sementara itu, Anton Martin sebelum acara dimulai menyampaikan harapan dan persiapan para atlet BSSN untuk ikut memeriahkan event ini.

“BSSN telah melakukan persiapan untuk kegiatan ini selama satu bulan dan sudah melakukan seleksi atlet yang akan dikirim pada pertandingan PORNAS XVI tahun ini, BSSN ikut serta pada empat cabang olahraga yakni cabang catur, futsal, tenis lapangan, dan tenis meja,” ungkap Anton. (R1)

Komentar