Rilis Karya Terbaru, Jaz Remake Lagu Seribu Tahun Karya Musisi Singapura

Entertainment717 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Jaz terus menunjukkan produktivitasnya sebagai seorang penyanyi. Setelah merilis lagu “Bersamamu” pada 9 Juni 2023, Jaz kembali mempersembahkan karya terbaru berjudul “Seribu Tahun”.

“Seribu Tahun” merupakan lagu miliki penyanyi asal Singapura, Imran Ajmain yang dirilis pada 2007 dan sangat populer di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Pemilihan lagu ini merupakan ide Jaz sendiri. Rupanya, pemilik nama asli Aziz Hayat ini sangat menyukai lagu “Seribu Tahun” dan punya kenangan tersendiri atas lagu tersebut.

“Saat lagu itu populer, aku masih SMA. Aku suka lagu karena memiliki makna yang kuat. Kata-katanya bagus, dan melodinya pun indah,” kata Jaz, dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Sebelum merekam ulang lagu “Seribu Tahun”, Jaz sempat mengunggah potongan lagu ini di reel Instagram-nya dengan durasi 1,5 menit. Dari situ kemudian muncul ide untuk menjadikan lagu tersebut sebagai single terbaru.

“Kebetulan, saat itu, aku dan tim A&R sedang berdiskusi untuk pemilihan single selanjutnya setelah ‘Bersamamu’. Aku mencoba mengajukan ini dan ternyata mereka menyambut positif,” ujar Jaz.

Bagi Jaz, “Seribu Tahun” sebuah lagu yang sangat lengkap. Selain liriknya yang indah, jenis ballads yang disajikan lagu ini juga telah membuat Jaz jatuh cinta.

“Lagu ini tentang kesetiaan seseorang. Biasanya, sebuah lagu itu punya konklusi di akhir, tapi di sini enggak ada dan malah mempertanyakan balik. Intinya, seseorang ini akan melakukan apa pun demi pasangannya, tapi apa dia akan mampu bertahan selama seribu tahun? Itu kira-kira pesan yang dihadirkan,” tutur Jaz.

Selain merilis lagu “Seribu Tahun”, Jaz mencatatkan sebuah prestasi yang membanggakan, tidak hanya di belantika musik Indonesia, tapi juga hingga ke mancanegara. Single “Bersamamu” yang dirilis pada 9 Juni 2023 yang lalu berhasil membawanya masuk ke dalam Spotify Viral 50 Global, yaitu 50 karya mendunia yang viral di Spotify.

Menempati posisi ke-45, kolaborasinya bersama Kaleb J ini menjadi satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang masuk daftar tersebut. Tidak hanya itu, “Bersamamu” ternyata juga viral di TikTok. Tentunya, Jaz tidak menyangka, tapi sekaligus juga bersyukur bahwa “Bersamamu” bisa menyentuh hati banyak orang dan mengingatkan mereka kembali kepada orang-orang tersayang. (R1/Suara.com)

Komentar