Band Bunga Rilis Ulang Lagu Kasih Jangan Kau Pergi Versi 2023

Entertainment629 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Band Bunga sempat menjadi salah satu kelompok musik yang memberikan warna tersendiri bagi industri musik Tanah Air pada 1997. Single mereka berjudul “Kasih Jangan Kau Pergi” sempat menjadi lagu paling populer saat itu.

Setelah 26 tahun berlalu, Bunga yang kini beranggotakan Tony (vokal), Pepe (gitar), Owin (gitar), Ogie (bass) dan Michael (drum) kembali bersatu dan merilis lagu “Kasih Jangan Kau Pergi” versi 2023.

Bunga kini berada di bawah naungan label Moodys Mood Record. Salah satu alasan kuat merilis ulang “Kasih Jangan Kau Pergi” agar generasi muda bisa menikmati lagu yang sempat sangat popler di akhir 1990-an.

“Lagu ini dulu sangat terkenal pada 1997, jadi salah satu paling besar. Bagi kami, lagu ini perlu dinikmati oleh generasi berikutnya. Bukan tanpa pertimbangan kenapa kami memilih Buga, karena lagunya punya pengaruh besar di tahun 1990-an, makanya kami coba angkat lagi,” Andre perwakilan dari Moodys Mood, saat menggelar jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Band Bunga sendiri mengaku sangat senang mempunyai kesempatan kembali memperkenalkan hits mereka ke Gen Z. Tony selaku vokalis yang juga satu-satunya personel Bunga awal yang tersisa, memang memiliki visi untuk melanjutkan band ini. Seperti pesan yang disampaikan salah satu personel Bunga yang sudah meninggal dunia, Galang Rambu Anarki

“Band ini merupakan titipan almarhum sahabat saya (Galang). Sebelum meninggal dia bilang, ‘band ini lu pegang ya’. Waktu itu saya enggak ngerti. Saya pikir dia ngomong lagi halu aja, tiga hari kemudian dia meninggal. Makanya saya harus menjalankan band ini. Saya jalani aja dan senang bisa kerja sama dengan Moodys Mood,” kata Tony di tempat yang sama.

“Kasih Jangan Kau Pergi” sendiri telah dibuat berberapa versi, selain dari Bunga juga sempat didaur ulang oleh Yura Yunita dan Yoda.

“Ini versi terbaru, mungkin versi terakhir dari Bunga. Karena Bunga sendiri sudah banyak keluarin versi berbeda. Berikutnya kita kasih teman-teman yang mau cover,” imbuh Tony.

“Kasih Jangan Kau Pergi” versi terbaru dari Bunga dibuat dengan nuansa yang baru dan lebih segar. Meski sama sekali tak menghilangkan warna lagu tersebut seperti di rilis awal.

“Kunci piano tetap ada, tapi dimainkan dengan sound yang beda, nyanyi sedikit agak berubah. Tetap kayak awal, tapi gimana caranya lagu lama dan baru bisa menikmati. Saya pikir gimana anak sekarang bisa ngikuti,” imbuh Tony.

Untuk mendapatkan sound yang kekinian, band Bunga mengaku banyak mendengar lagu-lagu saat ini. Mereka juga banyak minta masukan dari pihak label.

“Saya coba dengerin lagu-lagu anak sekarang, Gen Z. Saya coba ramu, ngobrol juga dengan label. Jadilah ‘Kasih Jangan Kau Pergi’ 2023 ini. Kita mulai dari awalnya akhir Juli 2023, ngobrolnya. Recording 16 Agustus, tapi proses rekaman itu beberapa kali take. Ada nuansa pop jelas, rock ada, blues juga. Ada sound-sounda modern lah,” tutur Tony. (suara.com)

Komentar