Sambut Natal 2023, Gereja GBKP Simpang Enam Kabanjahe Dikelilingi Lampu Hias

Karo2245 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Jelang Perayaan Natal 2023, Runggun GBKP Simpang Enam Kabanjahe, menghiasi halaman dan keliling gereja memakai lampu hias aneka warna.

Pantauan Jurnalis Karosatuklik.com, Minggu (3/12/2023), selain lampu hias, Panitia Natal juga membangun pohon natal menggunakan besi di depan Gereja yang berada di lokasi strategis di persimpangan jalan lintas Medan – Aceh Tenggara persis depan Bundaran Tugu Adipura Kabanjahe, terlihat indah dan menarik.

Selain pohon natal setinggi sekitar 10 meter itu pagar tembok gerea juga dihiasi lampu warna warni berbentuk pohon terang nuansa cenara.

Terlihat indah dengan cahaya lampu hias menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

Dekorasi kelistrikan penataan lampu terang di lingkungan gereja, menandakan ada nuansa baru, warna dan spirit baru bagi umat kristiani, khususnya jemaat GBKP Runggun Simpang Enam Kabanjahe Klasis Kabanjahe-Tigapanah (Katipa) untuk menyambut dan merayakan Jelahiran Juruslamat dan sekaligus mempersiapkan kedatangan – Nya.

Hingga saat ini, panitia terus mempersiapkan diri untuk kemeriahan Natal baik itu dari sisi liturgi mau pun nuansa kemeriahan Natal baik di luar maupun di dalam ruangan gereja.

Semoga perayaan dan ibadah natal 2023 dapat berjalan sukses serta kemeriahan Natal dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Momentum Refleksi Diri

Sementara Pendeta Pelayan Runggun GBKP Simpang VI Kabanjahe, Pdt Amos Redy Ginting, STh, MSn mengatakan melalui Natal 2023 yang nota bene berlangsung di tahun politik jelang Pileg dan Pilpres 2024, mari kita menjadikan momentum sebagai perenungan agar menciptakan kedamaian sebagaimana yang diharapkan dan sebagaimana yang dicita – citakan oleh kita semua di dalam Yesus Kristus.

“Perayaan Natal menjadi pengingat bahwa seluruh proses politik harus berujung pada sejahtera, kebaikan bersama. Karenanya, politik patut dibangun diatas prinsip – prinsip etika moral dan bukan asal pertarungan untuk merebut kekuasaan,” pesan Pdt Amos Redy Ginting, STh, MSn.

“Ini penting untuk diingatkan dan semoga momentum natal ini membuat kita bisa berefleksi sebagai anak bangsa yang terpanggil untuk melayani di semua bidang, termasuk di bidang politik,” terangnya. (R1)

Baca Juga:

  1. Jelang Paskah, GBKP Simpang Enam Kabanjahe Gelar Sayembara Gotong Royong
  2. Pembangunan RSU Kabanjahe yang Baru Terkendala Anggaran, Perpanjangan Sewa Dengan Moderamen GBKP Berakhir Tahun 2023
  3. Natal PJJ GBKP Simpang Enam Dua Kabanjahe di Lanud Suwondo Medan
  4. Fakta Unik Lukisan Perjamuan Terakhir Yesus Karya Da Vinci
  5. Natal GBKP Runggun Simpang 6 Kabanjahe Berlangsung Sukses dan Tertib Prokes: “IpepalemNa Pusuh Si Getem”
  6. Diwarnai Hujan Deras, Ratusan Jemaat GBKP Runggun Simpang VI Kabanjahe Tetap Antusias Gelar Via Dolorosa

Komentar