oleh

Sayonara Paralimpiade Tokyo 2020, Sampai Jumpa di Paris 2024

Tokyo, Karosatuklik.com – Perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020 telah resmi ditutup. Ajang ini bakal bergulir lagi pada 2024 di Paris, Prancis.

Closing ceremony atau upacara penutupan Paralimpiade Tokyo 2020 berlangsung di Olympic Stadium, Tokyo Japan, Minggu (5/9/2021) malam WIB. Acara ini tidak dibuka untuk umum, sama seperti saat upacara pembukaan pada 24 Agustus 2021.

Tari-tarian menjadi dan parade bendera menjadi salah satu agenda acara ini. Ada pula menyanyikan lagu kebangsaan di awal-awal parade.

Bendera Paralimpiade turut disajikan dengan diteruskan ke Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, kepada Presiden IPC Andrew Parsons yang kemudian menyerahkan bendera tersebut kepada Walikota Paris Anne Hidalgo.

menjadi juara umum di Paralimpiade Tokyo 2020. Secara total, China meraih 207 medali dengan rincian 96 enam, 60 perak, dan 51 perunggu. Britania Raya ada di posisi kedua dengan 124 medali, yang terdiri dari 41 , 38 perak, dan 45 perunggu.

Baca Juga :  Realme C25Y Andalkan Kamera 50MP

Jepang duduk di posisi ke-11 dengan 13 medali emas, 15 perak, dan 23 perunggu. Indonesia duduk di posisi ke-43 dengan mengoleksi dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020 telah resmi ditutup. Ajang ini bakal bergulir lagi pada 2024 di Paris, Prancis

Medali emas Indonesia semuanya dipersembahkan lewat cabang .

Pertama lewat Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di sektor ganda putri dan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila di ganda campuran.

Medali perak pertama kali persembahkan oleh Ni Nengah Widiasih dari cabang angkat berat. Itu sekaligus menjadi medali pertama yang didapatkan Indonesia pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Cabang bulutangkis kemudian menyusul dengan menyumbang dua medal perak. Adalah Dheva Anrimusthi dari sektor tunggal putra dan Leani Ratri Oktila di tunggal putri yang mempersembahkan perak.

Saptoyoga Purnomo menjadi atlet dari cabang atletik yang mempersembahkan medal perunggu di nomor lari 100 meter. David Jacobs dari tunggal putra tenis meja juga ikut menyumbang medal perunggu.

Bulutangkis juga ikut menyumbang medali perunggu. Ada dua perunggu yang disumbangkan oleh Suryo Nugroho di tunggal putra SU5 dan Fredy Setiawan di tunggal putra SL4. (Dtc)

Komentar

Topik Terkait