Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Menang 2-1, La Furia Roja ke Final

Sepakbola, Sport2457 x Dibaca

Jerman, Karosatuklik.com – Spanyol memastikantiket ke Final Euro 2024. Kepastian itu terjadi usai La Furia Roja sukses mengalahkan Prancis di babak empat besar.

Kedua tim saling berhadapan di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024). Sempat tertinggal, Spanyol membalikkan keadaan dan menutup laga dengan skor akhir 2-1.

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat sejak awal di mulai. Para penggawa Spanyol bergerak ke arah lini pertahanan Prancis untuk mencari peluang.

Namun, Kolo Muani berhasil membuat kejutan dengan membawa Prancis memimpin di menit ke-8. Kolo Muani menceploskan bola ke gawang dengan tandukannya usai memanfaatkan umpan kiriman Kylian Mbappe.

Beberapa menit berselang, Spanyol yang tertinggal langsung memberikan respons di menit ke-21. Lamine Yamal mencetak gol indah dengan kaki kirinya ke gawang Mike Maignan.

Hanya empat menit setelahnya, tim matador berhasil membalikkan kedudukan lewat gol Dani Olmo. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Spanyol kembali bermain menyerang. Namun, baik Spanyol dan Prancis sama-sama lebih berhati-hati.

Prancis terus mencari celah untuk mencetak gol balasan. Sementara Spanyol cenderung menunggul peluang untuk melakukan serangan balik.

Tempo permainan sedikit melambat menuju menit-menit akhir pertandingan. Tidak ada peluang berarti, skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol menutup laga kali ini.

Berikut Susunan Pemain Timnas Spanyol vs Timnas Prancis

Timnas Spanyol XI (4-2-3-1): Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodrigo Hernandez, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Dani Olmo, Nico Williams; Alvaro Morata.

Pelatih: Luis de la Fuente

Timnas Prancis XI (4-3-1-2): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante, Adrien Rabiot ; Ousmane Dembele; Kolo Muani, Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps.

Lamine Yamal

NamaLamine Yamal tengah menjadi sorotan di Euro 2024.

Baru berusia 16 tahun, winger kanan milik Barcelona ini berhasil mengacak bek-bek lawan yang secara pengalaman dan usia jauh lebih banyak dirinya.

Meski belum punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) karena yang masih 16 tahun, Lamine Yamal menunjukan dirinya layak diperhitungkan.

Di Euro 2024, Lamine Yamal selalu turun dalam enam laga yang dijalani skuad La Furia Roja -julukan Spanyol. Dari enam pertandingan itu, lima di antaranya dilewati Lamine Yamal sebagai starter.

Lamine Yamal, man of the match laga Timnas Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024. (Foto: UEFA). (R1/OkeZone)

Komentar