Serahkan 8 Heli Baru, Menhan Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Hidup Personel TNI AU

Nasional1576 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subiyanto menyerahkan alutsista baru berupa delapan unit helikopter jenis H225M kepada TNI Angkatan Udara (AU) di lapangan lanud Antang Sendjaja, Jumat (1/12/2023).

Menurut Prabowo, 8 unit helikopter pengangkut teranyar tersebut untuk menguatkan matra udara Indonesia yang sangat luas.

“Hari ini kita melihat penyerahan 8 helikopter, ini belum seberapa kebutuhan kita karena wilayah kita sangat luas dan mereka-mereka yang akan menjadi awak helikopter ini mempertaruhkan nyawanya,” ujar Menhan Prabowo.

Prabowo juga memberikan apresiasi tinggi kepada pasukan awak helikopter atas dedikasi maupun pertaruhan nyawa dalam menjalankan sejumlah misi.

“Untuk itu, saya atas nama pemerintah Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas disiplin kalian, atas dedikasi kalian, atas semangat kalian, atas keikhlasan kalian,” kata Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo mengungkap segenap jajaran Kemenhan berkomitmen meningkatkan taraf hidup TNI Angkatan Udara, salah satunya dengan melakukaan pengadaan alat-alat oprasional terbaik yang digunakan TNI AU.

“Saya beserta seluruh jajaran Kementerian Pertahanan akan berjuang keras untuk memperbaiki kondisi kualitas hidup saudara-saudara, memperbaiki pelayanan yang saudara butuh, mencari peralatan yang terbaik, pemeliharaan yang terbaik, sehingga benar-benar kita akan memiliki Angkatan Udara yang handal,” pungkas Prabowo.

Diketahui pelaksanaan penyerahan helikopter H225M kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fajar Prasetyo dilakukan secara simbolis dengan pemecahan kendi di depan Helikopter H225M yang bertengger di Lanud Atang Sandjaja.

Adapun fungsi utama H225M adalah menjalankan berbagai misi, mulai dari misi kemanusiaan evakuasi bencana, SAR, pengawasan maritim dengan kapasitas 11.000 kg mampu mengangkut sebanyak 29 pasukan bersenjata lengkap dan 2 orang awak pesawat memungkinkan H255M untuk melakukan angkut berat. (R1/BeritaSatu)

Komentar