Silaturahmi dengan Pj Gubernur Aceh, Hassanudin Harap Hubungan Aceh dan Sumut Semakin Kuat

Sumut1664 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersilaturahmi dengan Pj Gubernur Aceh Bustami dan Masyarakat Aceh di Sumut. Dia berharap hubungan Aceh dan Sumut semakin kuat.

Hal ini diungkapkan Pj Gubernur Hassanudin usai menghadiri acara Halalbihalal Pj Gubernur Aceh dengan Masyarakat Aceh di Sumut, Jumat (19/4/2024) malam. Aceh dan Sumut, menurutnya, memiliki hubungan yang kuat di berbagai bidang.

“Hubungan Aceh dan Sumut sudah kuat sejak lama, ini harus terus kita bina untuk kebaikan kedua provinsi, salah satu caranya dengan memperkuat silaturahmi kita,” kata Hassanudin di Balai Rapat Aceh Sepakat, Jalan Mangkara Nomor 2, Medan.

Aceh dan Sumut tahun ini bersama-sama menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Event ini, menurut Hassanudin, membutuhkan kerja sama kuat dan hubungan yang baik, agar PON 2024 berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Bustami mengatakan, tidak sedikit masyarakar Aceh yang mencari nafkah di Sumut, begitu juga sebaliknya. Dia berharap perekonomian di kedua provinsi terus membaik.

“Bila perekonomian kita sama-sama meningkat, masyarakat kita juga akan semakin sejahtera, itu yang kita harapkan, karena itu silaturahmi sangat penting,” kata Bustami, yang datang bersama Pj. TP PKK Aceh Mellani Subarni Bustami.

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat, Mukhtar mengatakan, pihaknya akan terus memperkuat rasa persaudaraan antara masyarakat Aceh dan Sumut. “Kita akan terus jalin rasa persaudaraan kita, kita bersama-sama membangun Aceh dan Sumut,” kata Mukhtar.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Umum DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf dan Ketua Dewan Rakyat Aceh (DPRA) Zulfadli. Hadir juga tokoh-tokoh masyarakat Aceh, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan M Armand Effendy Pohan, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, serta OPD terkait lainnya. (Redaksi1)

Komentar