Sukses Penyelenggaraan Perdana, Dairi Siap Dukung F1H2O ke 2

Dairi, Sumut1855 x Dibaca

Dairi, Karosatuklik.com – Beranjak dari kesuksesan event perdana F1 Powerboat di Balige, Februari 2023 lalu di Balige, event serupa akan kembali digelar di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024 mendatang.

Kabupaten Dairi sebagai salah bagian dari Danau Toba, turut mendukung gelaran internasional tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu seusai mengikuti temu pers secara daring persiapan ajang F1 Powerboat atau F1H2O yang digelar Kamis (22/2/2024) di Medan.

“Ya, kita sebagai bagian dari Danau Toba tentu sangat mendukung gelaran sporttourism ekstrem ke dua ini, apalagi diadakan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) saya kira ini momen yang tepat kita merefresh pikiran menikmati even ini,” katanya di pendopo.

Sebagai kabupaten yang pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Aquabike di Kecamatan Silahisabungan, November lalu, Kabupaten Dairi banyak belajar, bahwa event internasional seperti F1H2O dan Aquabike perlu diisi dengan pagelaran seni dan budaya.

“Aquabike yang kita gelar di Silahisabungan yang kita rangkai dengan pagelaran seni dan budaya seperti pemecahan rekor MURI Tari Sawan terbanyak menjadikan gelaran internasional seperti ini semakin unik dan punya daya tarik tersendiri,” lanjutnya.

“Jadi, harapan saya, F1H2O nanti juga menyajikan hiburan unik yang akan mampu menghadirkan kunjungan wisata yang lebih besar dari tahun lalu. Jadi, mari warga Dairi beramai-ramai turut menyukseskan event nanti,” ajak Eddy Berutu.

Sebelumnya dalam temu pers Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus menyebutkan persiapan ajang F1 Powerboat atau F1H2O ini sudah mencapai 92 persen.

“Kita sudah berpengalaman dari acara powerboat sebelumnya, jadi untuk tahun ini persiapannya sudah 92 persen,” ujar Poltak Sitorus.

Poltak Sitorus menjelaskan pihaknya bersama pemangku kebijakan terkait sudah melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan pada ajang balap air internasional tersebut.

“Kami seluruh kabupaten se-Kawasan Danau Toba siap mendukung penuh, kita sudah mempersiapkan segala hal mulai dari kebersihan, keamanan, transportasi, penginapan dan yang lainnya. Hal itu guna memberi kenyamanan penonton pada ajang tersebut,” katanya lagi

Menurut Poltak, persiapan F1 Powerboat 2024 yang digelar di Kawasan Danau Toba ini berjalan sesuai rencana atau tidak memiliki kendala karena sudah belajar dari pengalaman F1 Powerboat tahun lalu.

“Kita memastikan kenyamanan para penonton, kita sudah mempersiapkan yang terbaik untuk ajang ini,” sebutnya

Sebagai informasi tambahan, Kejuaraan Dunia F1 Powerboat pada 2-3 Maret 2024 menjadi penyelenggaraan kedua di Danau Toba setelah sebelumnya Kejuaraan Dunia F1 Powerboat berlangsung pada 24-26 Februari 2023.

Kejuaraan dunia perahu cepat tahun ini menghadirkan sejumlah pembalap kelas internasional akan dirangkai dengan Kejuaraan Nasional Aquabike Indonesia Championship 2024, lomba solu bolon. (R1)

Baca Juga:

  1. 5 Fakta Menarik Dairi di Ajang F1H2O
  2. Radja Nainggolan Bangga Danau Toba Gelar Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski
  3. Pemkab Dairi Akan Menggelar Jamuan Makan Malam Seluruh Pembalap F1H20

Komentar