Radja Nainggolan Bangga Danau Toba Gelar Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski

Sumut762 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Danau Toba akan jadi venue Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski bulan ini. Sebagai anak Danau Toba, Radja Nainggolan bangga mendengarnya.

Radja tengah berada di Tanah Air dalam kapasitasnya sebagai ambassador Piala Dunia U-17 yang kickoff 10 November di Surabaya. Di tengah kesibukannya tersebut, Radja juga sempat mengunjungi Sarinah untuk membeli batik.

Kebetulan Sarinah adalah pusat perbelanjaan yang dikelola oleh BUMN InJourney Group. InJourney akan menggelar Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba, 22-26 November. Radja sebagai pesepakbola dunia keturunan Batak senang mendengarnya.

“Dukungan saya menyertai Anda di Aquabike Jetski Danau Toba. Sebagai orang dari keturunan suku Batak, saya sangat bersemangat untuk event ini. Horas,” kata Radja dalam rilis kepada detikSport.

Aquabike Jetski World Championship 2023 terselenggara berkat kolaborasi antara InJourney Group, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan empat Pemerintah Kabupaten yakni Karo, Dairi, Samosir, dan Toba.

Masing-masing kabupaten menyiapkan berbagai side event untuk mendukung kesuksesan acara tersebut

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Radja Nainggolan terhadap Aquabike Jetski World Championship. Dukungan itu merupakan salah satu bentuk apresiasi atas penyelenggaraan event olahraga internasional di Tanah Air. InJourney berkomitmen untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa meningkatkan citra pariwisata Danau Toba di mata dunia internasional,” ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono.

Dalam rangka menyukseskan Aquabike Jetski World Championship, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meminta masyarakat memberikan pelayanan terbaik bagi tamu dan pengunjung. Vandiko berharap upacara pembukaan nati bisa berjalan dengan lancar.

Pemkab Samosir berharap dukungan segenap masyarakat bisa menyukseskan Aquabike Jetski. Kesuksesan acara tersebut diharapkan bisa membawa dampak positif, termasuk kepada perekonomian masyarakat Samosir,” kata Vandiko.

Aquabike Jetski World Championship jadi ajang olahraga air internasional kedua di Danau Toba tahun ini, setelah F1Powerboat atau Balap Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) Februari lalu. Bahkan Danau Toba sudah ditetapkan sebagai tuan rumah ajang Aquabike Jetski hingga 2027.

Adanya dua event kelas dunia tersebut diharapkan bisa membawa citra Danau Toba di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata olahraga air bertaraf internasional. Pemerintah Indonesia telah menetapkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas (DPSP).

Selain itu, Danau Toba merupakan bagian dari Kaldera Toba, yang sudah ditetapkan oleh UNESCO ke dalam 16 UNESCO Global Geopark.

“Dengan menghadirkan Aquabike Jetski World Championship, InJourney berharap Danau Toba bisa menjadi water sport tourism andalan Indonesia. InJourney akan terus menghadirkan berbagai event spesial di Danau Toba, sehingga angka kunjungan pariwisata di kawasan tersebut bisa meningkat dan mewujudkan target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan dampak ekonomi lebih dari Rp 1,7 triliun,” kata Maya. (Dtc)

Komentar