Suzuki Pertimbangkan Bawa Jimny Pikap dan Hybrid

Otomotif2116 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Suzuki diketahui tengah mempertimbangkan varian lain untuk model ikoniknya, Jimny. Model off-road yang memiliki banyak penggemar di dunia ini, kemungkinan besar akan tersedia varian pikap untuk melengkapi model tiga dan lima pintu.

Selain itu, pabrikan berlambang huruf S ini, juga berharap bisa menambahkan pilihan mesin lain untuk Suzuki Jimny, yaitu varian battery electric vehicle (BEV) dan juga hybrid, seperti dilansir Carscoops, Senin (1/7/2024).

Mengenai penggerak hybrid, ini menjadi yang cukup menarik sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kinerja mesin bensin saat ini. Khususnya, Suzuki telah resmi mengonfirmasi bahwa Jimny yang sepenuhnya listrik, akan melakukan debut di Eropa pada 2030.

Dimulai dengan pikap yang sangat dinantikan, General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota mengisyaratkan bahwa pikap tersebut masih dalam tahap pengembangan.

“Proyek ini, menurut saya belum mati. Bayangkan, sebuah Jimny dengan dua kursi di depan, dan tidak ada kursi di belakang,” jawab Pachota, saat ditanya oleh CarSales, terkait Jimny pikap tersebut.

Selama bertahun-tahun, ada banyak konversi pikap Jimny. Terlepas dari kemunculan konsep Suzuki Jimny Sierra Pickup Sytle di Tokyo Auto Salon 2019, pembuat mobil asal jepang ini memang belum mengungkapkan secara detail versi produksinya.

Selain itu, Pachota juga membahas kemungkinan Jimny hybrid, sebagai tanggapan terhadap peraturan emisi yang lebih ketat.

“Saya ingin melihat variasi lain dari produk Jimny, variasi yang bahkan mungkin dapat membantu NVES (Standar Efisiensi Kendaraan Baru),” tukasnya.

Suzuki Indonesia Mulai Kirim Jimny 5 Pintu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menepati janjinya untuk melakukan pengiriman Suzuki Jimny 5 pintu dengan cepat. Bahkan, distribusi salah satu model ikonik pabrikan berlambang ‘S’ yang tidak memakan waktu lama ini cukup diapresiasi oleh para konsumennya.

Dijelaskan Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, pihaknya terus berupaya untuk menjaga proses distribusi dan mengupayakan pelayanan terbaik untuk menjamin kepuasan pelanggan setianya.

“Sesuai dengan yang PT SIS sampaikan, kami sudah mulai melakukan distribusi secara serempak ke berbagai daerah di Indonesia tepat setelah unit ini diluncurkan pada Februari 2024 lalu,” jelas Harold, dalam keterangan resmi, Jumat (19/4/2024).

Selain memastikan komitmen jumlah distribusi bulanan, Suzuki juga memastikan untuk terus memberikan pelayanan yang informatif dan proaktif untuk memberi kepuasan pengalaman pembelian Jimny 5 pintu yang menyeluruh di segala aspek.

Setelah unit sampai ke tangan konsumen, beberapa konsumen yang telah menerima Jimny 5 pintu mengaku sangat senang dan puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Suzuki Indonesia.

Pengiriman Serempak

Bersamaan dengan tingginya antusiasme pasar dan komitmen terhadap ketersediaan unit, PT SIS telah mengumumkan bahwa proses distribusi telah dimulai sejak peluncuran Jimny 5-door dilakukan. Pada minggu yang sama, konsumen batch pertama di seluruh Indonesia telah menerima unitnya.

“Saya tahu informasi pemesanan dari teman-teman di komunitas Jimny. Tanpa pikir panjang saya langsung lakukan pemesanan, dan di minggu yang sama dengan peluncuran itu sudah langsung dapat produk. Cepat sekali,” ungkap salah satu konsumen Jimny 5 pintu, Agustinus yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara.

Untuk memastikan unit secara serempak tersedia di seluruh wilayah Indonesia, pengiriman untuk Indonesia Bagian Timur dilakukan lebih awal sehingga unit sudah tersedia pada bulan Februari.

“Ketika pengumuman resmi sudah keluar, saya langsung datang ke dealer Suzuki di Manokwari untuk pesan, dan unit di bulan Februari saya sudah terima produknya,” ungkap tambah Untung Mulyono, yang berdomisi di Manokwari, Papua Barat. (R1/Liputan6.com)

Komentar