Samsung Galaxy S25 Ultra Kembali dengan Desain Ikonik dan Kamera Baru

Teknologi2424 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Samsung disebut-sebut akan mengadopsi kembali desain ikonik untuk lini smartphone Android terbarunya, yakni Galaxy S25 Ultra.

Menurut laporan terbaru, perusahaan akan menghadirkan kembali elemen desain dari model HP Samsung sebelumnya untuk memberikan nuansa nostalgia dipadukan dengan teknologi terkini.

Diketahui, Galaxy S24 Ultra terlihat ramping dan halus, banyak juga mengatakan HP Android ini kurang nyaman saat digenggam.

Namun, hal ini sepertinya akan teratas pada lini HP Android terbaru milik Samsung ini. Mengutip Phone Arena, Jumat (28/6/2024), Galaxy S25 Ultra akan memiliki desain bulat.

Informasi ini dibocorkan oleh @IceUniverse. Dia sangat yakin, dan menambahkan Galaxy S25 Ultra akan terus mendukung stylus S Pen.

Konsep desain sudut melengkung sendiri pernah Samsung hadirkan di Galaxy S21 Ultra. Tapi IceUniverse menyatakan, tepi HP Galaxy S25 Ultra akan benar-benar bulat.

Jika memang benar, apakah konsep tepian bulat di Galaxy S25 Ultra ini akan mirip dengan Pixel 8a?

HP Android baru milik Samsung ini sendiri juga dikabarkan bakal hadir dengan dua kamera baru, termasuk sensor ultrawide 50MP dan 50MP telefoto.

Sebelumnya, perusahaan asal Korea tersebut bakal menggunakan chipset Exynos 2500 dengan prosesor 3nm-nya. Akan tetapi, sepertinya chip tersebut tidak akan siaap tepat waktu untuk peluncuran.

Karena hal tersebut, raksasa Korea Selatan ini kabarnya sedang mempertimbangkan untuk pakai chipset milik MediaTek untuk beberapa model Galaxy S25 series.

Namun, berkaca dari peluncuran sebelumnya, Besar kemungkinan, Galaxy S25 Ultra akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 4 saat meluncur secara global.

Samsung Galaxy S25 bakal Diperkuat Snapdragon 8 Gen 4

Ada rumor menyebutkan Galaxy S25 akan hadir dengan dua prosesor berbeda. Kini, bocoran terbaru melaporkan kalau HP tersebut hanya hadir dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 4.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Kamis (20/6/2024), lini Galaxy S25 tidak akan menggunakan chipset dari Exynos.

Ia mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Samsung bakal menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm.

Penggunaan chipset Qualcomm di seluruh lini Galaxy S sebelumnya juga pernah dilakukan Samsung di jajaran S23, di mana seluruhnya menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Keputusan tersebut disebabkan oleh dua faktor, yakni terdapat laporan yang menunjukkan bahwa Samsung menghadapi masalah hasil produksi dengan chipset Exynos 2500 3nm miliknya.

Pengembangan Exynos 2500 untuk Galaxy S25 ternyata tidak sesuai harapan, karena chip tersebut masih belum memadai untuk diproduksi secara massal. (Liputan6.com)

Komentar