Takluk dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Ungkap Potensi Tersembunyi Timnas U-23

Sepakbola, Sport1625 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan pandangannya setelah Timnas U-23 mengalami kekalahan 1-3 dari Arab Saudi dalam laga uji coba internasional yang merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-23. Meski hasilnya kurang memuaskan, Shin mengambil sisi positif dari penampilan timnya.

Dalam laga yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, pelatih asal Korea Selatan ini memilih untuk melihat lebih jauh daripada sekadar hasil akhir.

“Kami memang fokus pada penilaian kondisi pemain dan eksperimen dengan strategi, bukan hanya pada hasil akhir,” ujar Shin, Sabtu (6/4/2024).

Ini menjadi langkah penting untuk memahami kekuatan dan kelemahan tim menjelang turnamen yang lebih besar.

Pelatih yang terkenal dengan pendekatan taktisnya itu mengakui bahwa terdapat ruang untuk peningkatan, terutama di lini belakang. Absensi beberapa pemain kunci di pertahanan menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam evaluasi Shin terhadap tim.

“Kami membutuhkan solusi untuk lini belakang kami, mengingat beberapa pemain tidak bisa bergabung,” kata Shin.

Menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga uji coba berikutnya, Shin berencana untuk mengutamakan pemain inti sebagai persiapan untuk menghadapi Qatar di pembukaan Piala Asia U-23.

“Kami akan fokus pada tim inti untuk pertandingan selanjutnya, dengan tujuan mengoptimalkan kesiapan kami,” imbuhnya.

Shin Tae-yong menekankan pentingnya laga-laga uji coba ini untuk membangun kekompakan tim dan mengasah strategi yang akan diterapkan di Piala Asia U-23. Dengan waktu yang tersisa, Shin dan tim pelatih berupaya keras untuk memastikan Timnas U-23 tampil dengan kondisi terbaik di Qatar.

Hasil ini, meski jauh dari ideal, memberikan pelajaran berharga untuk Garuda Muda.

Dengan analisis dan penyesuaian yang tepat, Shin Tae-yong yakin Timnas U-23 akan tampil lebih kuat di Piala Asia U-23 dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di turnamen penting tersebut. (Inilah.com)

Komentar