oleh

Tingkatkan Standar Keamanan dan Ketertiban, Pegawai Rutan Kabanjahe Diperkenalkan Senjata Pistol G2 Combat dan Senapan SS2 V4

-Karo-208 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Tingkatkan standar keamanan dan ketertiban sekaligus peningkatan kemampuan dan keterampilan petugas pengamanan pada Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe dan petugas Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe mengikuti pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), Kesiapsiagaan Bela Negara dan Perkenalan Senjata Api di Batalyon 125 Si’mbisa Selasa (15/07/2021).

Kegiatan diawali Apel bersama dengan personil Batalyon 125 Si’mbisa di lapangan sepak bola Batalyon 125 Si’mbisa yang di pimpin langsung Komandan Batalyon 125 Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi.

Dalam pengarahannya, Letkol Inf Anjuanda berharap kegiatan berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dan kecelakaan, baik itu dalam pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), Kesiapsiagaan Bela Negara dan Latihan Menembak Senjata Api juga dapat menjalin silaturahim antara Rutan Kelas IIB Kabanjahe dan Batalyon 125 Si’mbisa.

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, M.H. yang juga ikut melaksanakan kegiatan menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti kegiatan seperti ini khususnya bagi petugas Rutan Kabanjahe guna meningkatkan kemampuan/kapasitas seorang petugas pengamanan dalam menghadapi ancaman gangguan kamtib yang membahayakan jiwa maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Kasus Terpapar Covid-19 di Kabupaten Karo Semakin Mengganas dan Menerabas, Positif Nyaris Tembus 1500

Tujuan dari kegiatan ini, imbuh Sangapta Surbakti, untuk menanamkaan jiwa korsa terhadap pegawai Rutan, serta memupuk rasa percaya diri, loyalitas, kebersamaan, kerjasama, dan disiplin pegawai. “Diharapkan, menjadi bekal bagi kami sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang prima dan disiplin yang tinggi sehingga mampu tercipta SDM yang lebih baik. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja kami,” pungkasnya.

Setelah Apel, giat dilanjutkan ke Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin di Lapangan Sepak Bola Batalyon Si’mbisa yang di pimpin oleh salah satu Komandan Regu di Batalyon 125 Si’mbisa.

Berikutnya, perkenalan senjata api, dilapangan tembak Pistol Batalyon 125 Si’mbisa dan kedua di lapangan tembak senapan Batalyon 125 Si’mbisa.

Untuk senjata yang diperkenalkan adalah senjata pistol jenis G2 Combat dan senapan SS2 V4. Seluruh Peserta Kegiatan ini sangat antusias dan bersemangat termasuk Kepala Rutan Kabanjahe.

Kegiatan yang berlangsung aman, tertib dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan ditutup dengan kegiatan makan bersama dirangkai pemberian plakat ucapan terima kasih kepada Danyon 125 Si’mbisa. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat di agendakan rutin dan semakin terjalin sinergitas yang kuat. (R1)

Komentar

Topik Terkait