Toyota Hilux Versi Listrik Mulai Diproduksi Akhir 2025

Otomotif2197 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Toyoto Hilux versi listrik dikabarkan akan mulai diproduski di pabrik Thailand pada akhir tahun 2025.

Toyota bahkan menargetkan Hilux versi listrik memilki jarak tempuh 200 kilometer hanya dalam satu kali pengisian.

Pada tahap awal, Toyota Hilux versi listrik masih akan dipasarkan untuk pasar domestik. Hanya saja pabrikan tidak menutup peluang untuk membuka keran ekspor ke negara lain.

Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Asia, Pras Ganesh berkata, semakin jauh jarak tempuh yang harus dipakai, maka semakin banyak baterai yang harus digunakan.

“Berarti bobot kendaraan juga menjadi jauh lebih berat. Dengan demikian muatan yang diangkut bisa jauh lebih sedikit,” ujar Pras Ganesh, dikutip dari Insideevs, Selasa (28/5/2024).

Hal ini menunjukkan bahwa Hilux listrik yang diharapkan akan diberi nama Toyota Hilux Revo akan menggendong baterai yang relatif kecil sehingga tidak menghambat fungsinya untuk membawa muatan.

Toyota Hilux lisstrik tidak akan menjadi satu-satunya pikap listrik yang mulai diproduksi di Thailand pada tahun 2025.

Isuzu juga telah mengumumkan rencana untuk memproduksi truk D-Max versi listrik yang telah diproduksi di negara tersebut sejak tahun 2002.

Spesifikasi Toyota Hilux Listrik

Perubahan paling terlihat di bagian depan, di mana Toyota telah merancang grill tertutup untuk sebuah pikap, dan memasang port pengisian daya di panel seperempat depan sisi penumpang.

CEO Toyota, Akio Toyoda berbicara panjang lebar selama acara di Thailand, saat Hilux Revo BEV Concept diperkenalkan. Ia tidak menyatakan apakah atau kapan kendaraan tersebut akan diproduksi, tetapi menegaskan kembali keyakinannya bahwa Toyota dapat mencapai netralitas karbon dengan kendaraan hybrid, plug-in hybrid (PHEV), baterai murni, dan sel bahan bakar.

“Untuk mencapai netralitas karbon, kita harus ingat bahwa karbon adalah musuh sebenarnya, bukan powertrain tertentu,” kata Toyoda. (R1/Suara.com)

Komentar