Bocoran Galaxy Watch 7 Ultra: Intip Desain dan Fitur Smartwatch Terbaru

Teknologi2126 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Samsung sejak lama dirumorkan sedang sibuk mengembangkan smartwatch terbarunya, yakni Galaxy Watch 7. Informasi terkini, perusahaan akan menambah varian baru Galaxy Watch 7 tersebut.

Adalah Galaxy Watch 7 Ultra. Ya, Samsung akan menambahkan varian “Ultra” di lini smartwatch yang dijadwalkan meluncur tahun ini.

Galaxy Watch 7 Ultra sendiri adalah varian penerus dari seri Galaxy Watch 5 Pro yang diluncurkan pada 2022, dan sebagai pengganti varian Classic di lini smartwatch milik Samsung.

Bersamaan dengan bocoran nama tersebut, sebuah gambar render Galaxy Watch 7 Ultra pun sudah beredar di internet.

Bila diperhatikan dari gambar di atas, desain Galaxy Watch 7 Ultra ini seperti perpaduan dari Galaxy Watch 5 Pro dan Watch 6 Classic.

Dari gambar render yang dibagikan oleh @OnLeaks dan SmartPrix, tampaknya desain Galaxy Watch 7 Ultra akan memiliki bingkai persegi dengan mempertahankan bezel dapat diputar.

Tak hanya itu, terlihat juga bagaimana layar smartwatch baru milik Samsung ini masih menggunakan layar melingkar. Bezel smartwatch ini akan memiliki sentuhan mengkilat dengan bingkai berbalut matte.

Beda dari jam tangan pintar sebelumnya yang memiliki indikator numerik, bezel Watch 7 Ultra hanya memiliki garis halus dan indikator per jam minimalis.

Dilansir Android Police, Sabtu (25/5/2024), Watch 7 Ultra akan memiliki ukuran 47 x 47,4 x 16,4 mm dengan layar 1,5 inci–sama seperti Watch 6 Classic.

Rilis Bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 di Unpacked 2024

Terlihat dari render di atas, Samsung menambahkan tombol fisik ketiga yang terinspirasi dari Action Button di Apple Watch Ultra. Bila benar, maka tombol baru ini dapat diatur sesuai kebutuhan dari pengguna.

Gambar ini juga mengungkap tata letak sensor kesehatan di belakang jam tangan pintar tersebut disusun secara melingkar, di mana sensor suhu naik sedikit ke tengah dibandingkan Galaxy 6 Classic.

Tali dan bodi jam tangan pun tampaknya akan terintegrasi langsung ke dalam bodi, dan menggunakan mekanisme baru untuk melepasnya.

Samsung disebut-sebut akan meluncurkan Galaxy Watch 7 Ultra ini di acara Unpacke 2024 pada Juli mendatang, bersama dengan seri Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Punya Tiga Varian Baru dan Galaxy Watch FE

Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga smartwatch varian baru di tahun ini. Smartwatch itu dijadwalkan akan diperkenalkan dalam event Galaxy Unpacked di bulan Juli mendatang.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (20/5/2024), lini smartwatch yang diperkenalkan Samsung tahun ini merupakan Galaxy Watch 7 dengan tiga pilihan varian yakni standar, Classic, dan Pro.

Selain itu, Samsung juga dikabarkan juga akan memperkenalkan varian smartwatch yang lebih terjangkau. Meski belum dipastikan namanya, varian ini bisa saja diberi nama Galaxy Watch FE, mengingat nama ini banyak digunakan di perangkat dengan kategori serupa.

Bocoran soal smartwatch ini juga diketahui dari laman FCC (Federal Communications Commission) Amerika Serikat. Berdasarkan situs itu, ada beberapa model smartwatch Samsung yang telah terdaftar yakni SM-L300, SM-L305, SM-L310, dan SM-L315, dan SM-R861.

Galaxy Watch FE Juga Dirilis?

Ada kemungkinan L300 dan L310 merupakan Galaxy Watch 7 standar yang hanya mendukung Wi-Fi. Sementara model L305 dan L315 merupakan varian yang mendukung jaringan 4G.

Adapun produk dengan nomor model R861 belum diketahui. Alasannya, perangkat ini masih menggunakan skema penomoran lama smartwatch Samsung, sehingga belum bisa diketahui produk yang dimaksud.

Namun, ada prediksi yang menyebut perangkat ini merupakan Galaxy Watch FE. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman dari Samsung soal kehadiran produk baru ini.

Terlebih, laporan sebelumnya juga menyebut kalau Samsung akan menggunakan desain yang berbeda untuk rilisan tahun ini. (Liptan6.com)

Komentar