Resmikan “Open Turnamen Bulu Tangkis” di GOR Patriot Berastagi, Theopilus Ginting Berharap Lahir Atlet Andal Perkuat Tim PON Sumut 2024

Karo748 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting secara resmi membuka “Open Turnamen Bulu Tangkis” dalam rangka bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Patriot Kodim 0205/TK Jalan Letjen Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi, Rabu (12/04/2023) sore.

Turnamen ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0205/TK dalam rangka memasyarakatkan olahraga bulutangkis di Kabupaten Karo serta mengisi kegiatan olahraga di bulan suci Ramadhan. Turnamen yang berlangsung mulai 12 – 17 April ini diikuti peserta dari umum memperebutkan piala, trophy serta sejumlah uang tunai.

Dalam sambutannya, Theopilus Ginting menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah menginisiasi kegiatan ini. “Mudah-mudahan melalui turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bulu tangkis di Kabupaten Karo” ujarnya.

Wakil Bupati juga berharap dengan even kejuaraan rutin seperti ini akan dapat melahirkan atlet-atlet bulu tangkis dari Kabupaten Karo yang berprestasi dan membanggakan di masa depan.

“Apalagi tahun depan, PON Aceh-Sumut digelar di Sumatera Utara, mudah-mudahan ada atlet berprestasi dari cabang bulu tangkis yang lahir dari Kabupaten Karo untuk memperkuat kontingen PON Sumut,” kata dia.

Theopilus Ginting berharap ajang ini menjadi media untuk terus memasyarakatkan olah raga serta mampu memberikan nilai positif bagi perkembangan olah raga di Kabupaten Karo khususnya cabang bulu tangkis.

Tambahnya, Pemkab Karo akan selalu mendukung perkembangan olahraga melalui pembinaan atlet usia muda serta penyelenggaraan kompetisi berkualitas. Selain itu, Pemkab Karo juga memberikan dukungan berupa fasilitas olahraga yang memadai dengan membangun GOR di Siosar. (R1)

Komentar