Uji Coba Timnas U-23 Indonesia vs UEA 1-0, Erick Thohir Sebut jadi Motivasi Kuat di Piala Asia

Sepakbola, Sport1579 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kemenangan timnas U-23 Indonesia 1-0 atas Uni Emirat Arab U-23 dalam laga uji coba di Dubai pada Senin malam waktu setempat atau Selasa dinihari WIB, 9 April 2024, akan menambah semangat para pemain untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024.

“Kemenangan lawan UEA akan menambah semangat pemain sebelum bertanding di Piala Asia U-23,” tulis Erick seperti dikutip dari akun instagram pribadi: @erickthohir di Jakarta, Selasa.

Dalam laga uji coba yang digelar di Shahab Al Ahli Stadium, Dubai, Skuad Garuda menang 1-0. Gol tungal yang dibuat Witan Sulaeman menjadi penentu kemenangan di pertandingan yang digelar secara tertutup.

Erick bersyukur atas kemenangan yang diraih tim asuhan Shin Tae-yong dalam pertandingan uji coba tersebut. “Allhamdulilah timnas Indonesia U-23 mendapatkan hasil positif dalam pertandingan uji coba dengan UEA,” ujarnya.

Hasil tersebut, kata dia, menjadi modal penting untuk menambah semangat tim Merah Putih dalam menatap kompetisi Piala Asia U-23 sebagai ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong memboyong timnas U-23 ke Dubai sejak 2 April lalu, untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Piala Asia U-23 2024 hingga 10 April nanti. Selama berada di sana, ada dua kali laga uji coba.

Pertandingan melawan Uni Emirat Arab adalah laga uji coba kedua. Sebelumnya, timnas U-23 Indonesia kalah 1-3 dari Arab Saudi di laga uji coba pertama pada Jumat pekan lalu. Di laga itu, Komang Teguh mencetak satu gol.

Skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjalani laga perdana Grup A melawan tuan rumah Qatar di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April. Berikutnya, mereka akan bertemu dengan Australia (18 April) dan Yordania (21 April).

Timnas U-23 Indonesia ditargetkan oleh PSSI bisa menembus babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Namun, Shin Tae-yong mematok target lagi baik, yakni bisa mencapai empat besar. Jika berhasil finis di posisi tiga besar, Tim Merah Putih akan bisa berlaga di Olimpiade Paris 2024. (Tempo.co)

Komentar