Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan Apresiasi Rekomendasi DPRD Tebing Tinggi Terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2021

Sumut1048 x Dibaca

Tebing Tinggi, Karosatuklik.com – Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. mengapresiasi Rekomendasi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tebing Tinggi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2021 yang disampaikan sebagai wujud kongkrit untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna pembahasan agenda penyampaian rekomendasi DPRD kepada Kepala Daerah tahun 2021 untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah kedepan, bertempat di ruang Sidang Paripurna DPRD, Senin (18/4/2022).

“Terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Ketua, para Wakil Ketua dan anggota Dewan yang telah memberikan rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2021,”

“Yang secara substansial merupakan wujud kongkrit untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana diharapkan pada Pasal 71 ayat 3 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan Apresiasi Rekomendasi DPRD Tebing Tinggi Terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2021

Ditambahkan, rekomendasi tersebut akan menjadi tolok ukur dan penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang di laksanakan selama ini.

“Kami akan segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut, tentunya dengan menyesuaikan kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku. untuk rekomendasi yang bersifat teknis tentunya akan segera kami tidaklanjuti, sementara untuk rekomendasi yang berimplikasi terhadap keuangan daerah, akan menjadi kewenangan dan kewajiban kepemimpinan daerah selanjutnya,” urai Umar Zunaidi Hasibuan.

Dan memberikan amanah kepada Sekdako Tebing Tinggi, agar mengawal dan menyelesaikan proses tindaklanjut atas rekomendasi dprd kota tebing tinggi tersebut untuk terpenuhinya penerapan azas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Lebih lanjut ujar Wali Kota, LKPJ Tahun Anggaran 2021 merupakan LKPJ periode terakhir masa bhakti Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang mana keberhasilan atas capaian kinerja selama penyelenggaraan pemerintahan daerah tentunya berkat dukungan semua pihak.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih, atas segala dukungan, kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang selalu memberi dukungan untuk memajukan Kota Tebing Tinggi yang sama-sama kita cintai,” tutup Umar Zunaidi Hasibuan.

Rekomendasi Tidak Dibacakan

Sebelumnya, saat menyampaikan rekomendasi DPRD oleh Ketua Komisi III Drs. Jonner Sitinjak, yang mana mengingat bulan puasa, maka rekomendasi tidak dibacakan, tetapi langsung disampaikan kepada Pimpinan/Ketua DPRD.

Selanjutnya oleh Ketua DPRD, rekomendasi DPRD ini diserahkan langsung kepada Wali Kota Tebing Tinggi.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. dan didampingi Wakil Ketua I H. Muhammad Azwar, S.Si., M.M.

Turut hadir Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Kompol. Adjie mewakili Kapolres, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/DS dan Asisten, Staf Ahli dan Kabag atau mewakili, Kepala OPD atau mewakili, Camat dan Lurah atau mewakili, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan insan pers serta tamu undangan. (R1)