Xiaomi 15 Bakal Dirilis Pertengahan Oktober 2024

Teknologi1621 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Teknologi saat ini semakin hari semakin berkembang dengan cepat. Begitu juga dengan smartphone. Semua orang tidak asing lagi mendengar kata smartphone atau biasa disebut HandPhone (HP) yang setiap waktunya selalu memperbarui fitur-fitur di dalamnya.

Seiring berkembangnya teknologi, smartphone selalu memiliki fitur-fitur terbaru dan memiliki body yang menarik, unik, elegan dan mewah.

Teranyar, Xiaomi 15 yang diperkirakan bakal dirilis pada pertengahan Oktober 2024 mendatang, berdasarkan laporan mengenai peluncuran Snapdragon 8 Gen 4 dan bocoran informasi mengenai perangkat pertama yang akan menggunakan prosesor tersebut dari Digital Chat Station.

Pembocor informasi teknologi Digital Chat Station menduga perangkat pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 4 bakal diluncurkan pertengahan Oktober dan menyebutkan bahwa Xiaomi biasanya termasuk jenama pertama yang menggunakan prosesor kelas atas terkini dari Qualcomm.

GSM Arena menilai perkiraan itu mungkin benar mengingat Xiaomi 14 juga diumumkan pada bulan yang sama tahun lalu.​​​​​​​

Peluncuran awal Xiaomi 15 besar kemungkinan hanya dilakukan untuk pasar China sebagaimana peluncuran produk unggulan perusahaan tersebut sebelumnya.​​​​​​​

Xiaomi dilaporkan telah mengantongi hak eksklusif peluncuran pertama Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm​​.

Gizmochina mengutip bocoran informasi dari Digital Chat Station yang menyebutkan bahwa Snapdragon 8 Gen 4​​​​​​​ memiliki arsitektur inti “2+6”, dengan angka “2” kemungkinan mengacu pada sepasang core berkinerja tinggi yang mungkin memiliki kecepatan clock 3,6 GHz hingga 4,0 GHz.​​​​​​​

Snapdragon 8 Gen 4 juga diklaim dapat mencapai skor sekitar 2.700 dalam pengujian single-core ​​​​​​​dan sekitar 10.000 dalam pengujian multi-core ​​​​​​​di Geekbench 6.

Tekhnologi memberikan begitu banyak kemudahan pada segala aspek kehidupan. Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi semakin pesat dan akan terus berkembang hingga kapanpun.

Selain itu, berkembangnya teknologi sangat diikuti oleh masyarakat. Karena keadaan ini membantu masyarakat untuk dengan mudah bepergian, berobat, mendapatkan informasi dan menyampaikan pesan, tanpa harus menunggu dalam waktu yang lama. (R1/Ant)

Komentar