Xiaomi CIVI 3 akan Jadi Edisi Spesial 100 Tahun Disney

Teknologi1665 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Xiaomi diketahui sering meluncurkan HP edisi khusus yang bermitra dengan merek lain. Kali ini, perusahaan mengumumkan akan bekerja sama dengan Disney untuk menghadirkan ponsel co-branded CIVI terbaru.

Dilansir Gizmochina, Minggu (21/5/2023), smartphone ini akan menjadi edisi khusus peringatan 100 tahun Disney. Kolaborasi ini diprediksi hadir sebagai Xiaomi CIVI 3 yang menandai produk kolaborasi pertamanya dengan Disney.

Meski belum ada informasi lebih lanjut tentang desainnya, kemungkinan besar ponsel akan terinspirasi salah satu karakter buatan perusahaan hiburan tersebut.

Selain desain, Xiaomi juga disebut akan menyertakan aksesori tambahan dan kemasan khusus bertema Disney. Tak ketinggalan, tampilan antarmuka pun kemungkinan akan disesuaikan secara khusus.

Untuk elemen dan komponen CIVI 3 Disney diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari ponsel kolaborasi yang belum lama diluncurkan Xiaomi. Smartphone tersebut adalah Redmi Note 12 Turbo edisi khusus Harry Potter.

Sebagai informasi, bagian belakang HP hasil kolaborasi dengan Warner Bros ini menampilkan bekas luka petir seperti di dahi Harry Potter, golden snitch, serta logo ikonik Hogwarts.

Xiaomi juga menghadirkan sejumlah aksesoris edisi terbatas, seperti tongkat sihir dan bendera dari berbagai asrama di Hogwarts. Tampilan HP juga disesuaikan, di mana akan ada tema sampai ikon aplikasi, yang bertemakan Harry Potter.

Spesifikasi Xiaomi CIVI 3 Edisi Khusus 100 Tahun Disney

Berdasarkan foto teaser yang baru saja dirilis melalui Weibo, Xiaomi CIVI 3 dikonfirmasi akan dilengkapi prosesor Dimensity 8200.

Xiaomi juga menyatakan telah melakukan perbaikan pada image signal processing (ISP). Ini termasuk pengurangan konsumsi daya di aplikasi kamera, peningkatan kecepatan pengambilan gambar, dan pengembangan hingga 30 fungsi video lainnya yang akan diungkap pada teaser mendatang.

Rumor yang beredar sebelumnya menyatakan ponsel ini mengadopsi konfigurasi kamera depan ganda dengan sensor Samsung S5KGD2 32MP. Sementara itu, kamera utamanya menggunakan Sony IMX800.

Untuk panelnya, Xiaomi CIVI 3 dikabarkan akan hadir dengan layar AMOLED 6,55 inci beresolusi FHD+ yang mendukung refresh rate 120Hz. Selain itu, ponsel dibekali baterai berkapasitas 4500mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Kendati demikian, tanggal rilis dan ketersediaan dari Xiaomi CIVI 3 spesial Disney ini juga belum diungkapkan secara pasti. Namun, kemungkinan besar, HP tersebut akan tetap eksklusif untuk pasar Cina.

Spesifikasi Redmi Note 12 Turbo Harry Potter

Sebelumnya, Redmi Note 12 Turbo Harry Potter yang baru dirilis memiliki spesifikasi yang sama dengan versi aslinya. Smartphone ini menggunakan layar OLED 6,66 inci dengan kecerahan puncak 1000 nits, refresh rate 120Hz, dan HDR 10+.

Prosesornya menggunakan Snapdragon 7+ Gen 2 Octa-Core dengan 12GB LPDDR5 RAM dan penyimpanan internal 256GB UFS 3.1.

Kameranya juga masih menggunakan susunan triple camera yang terdiri dari 64MP Main Camera yang didukung OIS, 8MP ultra-wide, dan 2MP macro, serta kamera selfie 16MP.

Redmi Note 12 Turbo Harry Potter juga mendapatkan dukungan dari baterai 5000 mAh dengan pengisian daya 67W Fast Charging. HP ini sudah memakai MIUI 14.

Fitur-fitur di HP Redmi ini lainnya seperti NFC, sensor infrared, 3,5 mm jack, Bluetooth 5.2, sensor sidik jari bawah layar, dan dual speaker.

Harga dan Ketersediaan Redmi Note 12 Turbo Harry Potter

Varian ini menjadi ponsel yang menggoda bagi para Potterhead karena mengusung tema Harry Potter dan menghadirkan sejumlah elemen desain yang diboyong dari waralaba karya J.K. Rowling itu.

Di Tiongkok, Redmi Note 12 Turbo Edisi Harry Potter dijual dengan harga 2.399 yuan atau sekitar Rp 5,2 juta.

Meski begitu, tidak diketahui apakah Redmi Note 12 Turbo Harry Potter akan dijual di Indonesia atau tidak. Apalagi belum lama ini, seri Redmi Note 12 yang diluncurkan di Tanah Air hanya Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G. (Liputan6.com)

Komentar