oleh

5 Box Office Korea Pekan Ini, Fast & Furious 9

-Film-127 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Box office pekan ini diramaikan dengan kehadiran dua film baru yakni Fast & Furious 9 THE FAST SAGA (F9) dan Stand by Me Doraemon 2. F9 menjadi salah satu film yang berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket dalam pekan debut di tengah pandemi .

Tak hanya itu, F9 juga langsung menempati posisi keempat film yang berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket di sepanjang 2021. Tiga posisi teratas ditempati film Soul, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train, dan Minari.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima box office Korea pekan ini.

1. F9: THE FAST SAGA

ini mengisahkan anggota kelompok Dom akan berhadapan dengan Jakob Toretto (John Cena), saudara laki-laki Dom yang selama ini tak terlihat. Jakob akan bekerja sama dengan Cipher (Charlize Theron) yang merupakan peretas jahat dalam The Fate of the Furious.

mereka juga memperlihatkan trik baru yang selama ini belum pernah dilakukan yakni mencoba terbang dengan mobil Pontiac Fiero yang diikat ke mesin roket.

Baca Juga :  Dua Lipa Sumbang Soundtrack Film Gully, Can They Hear Us

Fast & Furious 9 THE FAST SAGA juga memperlihatkan kehadiran kembali Sung Kang sebagai Han Lue yang mengejutkan penggemar karena karakternya dianggap mati sejak The Fast and the Furious: Tokyo Drift pada 2006.

Film ini menjual 1,132,897 tiket di 2.296 layar dan menghasilkan US$9,8 juta pada pekan debutnya.

2. Stand by Me Doraemon 2

Stand by Me Doraemon 2 baru mulai tayang di Korea Selatan pada 19 Mei 2021. Pekan ini, film tersebut menjual 58.027 tiket di 631 layar dan mendapatkan US$451,7 ribu.

Film itu mengisahkan Nobita yang hendak menikah dengan Shizuka yang disukai sejak kecil. Namun, pernikahan tersebut tak langsung berjalan lancar karena Nobita melarikan diri.

Sikap itu dilakukan bukan karena cintanya kepada Shizuka menghilang melainkan karena dia mengingat keinginan sang nenek yang ingin bertemu calon istrinya.

Sebagian besar cerita film ini akan berdasarkan film Doraemon: Obāchan no Omoide (Doraemon: A Grandmother’s Recollections) yang rilis pada 2000.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie – Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train bertahan di peringkat empat sejak pekan lalu. Film yang bertahan di posisi lima besar box office Korea selama tiga bulan ini mendapatkan US$382,9 ribu dari penjualan 44.117 tiket di 503 layar.

Baca Juga :  Film Musikal In the Heights : Perjuangan Imigran Mengejar Mimpi

Angka tersebut membuat pendapatan total mereka menjadi US$17,1 juta atau setara dengan penjualan 2.004.210 tiket sejak tayang 27 Januari lalu di Korea Selatan.

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan Tanjirou Kamado, bocah laki-laki yang bergabung Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan misi terbaru di Kereta Mugen setelah menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.

Misi tersebut diberikan setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai iblis. Tanjiro pergi bersama sang adik, Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

4. Spiral: From the Book of Saw

Spiral: From the Book of Saw harus turun tiga peringkat setelah berada di puncak box office Korea pekan lalu. Pada pekan ini, film tersebut menjual 34.541 tiket di 632 layar dan mendapatkan US$299,7 ribu.

Sejak tayang pada 12 Mei 2021, film ini telah mengumpulkan US$1,08 juta dari penjualan 122.849 tiket di Korea Selatan.

Baca Juga :  Dua Lipa Sumbang Soundtrack Film Gully, Can They Hear Us

Spiral: From the Book of Saw mengisahkan Detektif Ezekiel Banks (Chris Rock) atau yang akrab disapa Zeke bekerja dalam bayang-bayang seorang veteran polisi yang sangat dihormati (Samuel L. Jackson).

Ia dan rekan barunya (Max Minghella) bertanggung jawab atas investigasi kasus pembunuhan yang mengingatkan keduanya pada masa lalu yang mengerikan. Tanpa disadari, mereka terperangkap misteri yang semakin dalam dan permainan mengerikan dari sang pembunuh.

5. The Courier

The Courier disebut mengisahkan kehidupan nyata pengusaha Inggris yang membantu MI6 dalam menembus program nuklir Soviet selama Perang Dingin.

Greville Wynne (Benedict Cumberbatch) dan Oleg Penkovsky (Merab Ninidze) yang menjadi sumber Rusia memberikan informasi intelijen penting yang mengakhiri Krisis Rudal Kuba.

Film ini harus turun tiga peringkat dibandingkan pekan lalu dengan penjualan 20.187 tiket dari 490 layar yang setara dengan US$164,8 ribu. Film ini telah mengumpulkan US$2,4 juta dari penjualan 303.271 tiket sejak tayang pada 28 April 2021. (cnnindonesia.com)

Komentar

Topik Terkait