7 Gol Bersarang ke Gawang Brunei Darussalam, Timnas U-19 Indonesia Pesta Gol

Sepakbola, Sport835 x Dibaca

Bekasi, Karosatuklik.com – Sebanyak 7 gol tercipta dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 antara Timnas U-19 Indonesia vs Brunei Darussalam, di Stadion Patriot, Bekasi, pada Senin 4 Juli 2022 malam WIB.

Matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 antara Timnas U-19 Indonesia vs Brunai Darussalam sudah hujan gol sejak awal babak pertama.

Setelah bermain imbang 0-0 melawan Vietnam di matcday pertama Grup A Piala AFF U-19, pesta gol terjadi dilaga Timnas U-19 Indonesia vs Brunei Darussalam.

Ronaldo Kwateh cs membutuhkan kemenangan setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Vietnam di laga perdana.

Hanya butuh waktu sekitar dua menit, skor Indonesia vs Brunei Darussalam sudah berubah 1-0 untuk keunggulan punggawa Garuda.

Gol pertama yang dilesatkan Hokky Caraka, hasil umpan Kakang Rudianto.

Setelah mampu menciptakan gol pertama, Garuda Nusantara semakin meningkatkan serangan.

Gol kedua tercipta pada menit ke-11, melalui aksi Ronaldo Kwateh yang melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan lawan.

Sekitar tiga menit berselang, gol ketiga tercipta yang kembali diciptakan Hokky Caraka pada menit ke-14, memanfaatkan kemelut didepan gawang yang berawal dari tendangan sudut.

Para punggawa Garuda Nusantara terus membombardir pertahanan lawan, dan mampu menciptakan gol keempat yang dicetak Kakang Rudianto pada menit ke-18, hasil kerjasama apik dengan Hokky Caraka.

Brunei Darussalam kembali kebobolan untuk kelima kalinya, yang kali ini diciptakan Arkhan Fikri pada menit ke-20.

Memasuki menit akhir babak pertama, Hokky Caraka mencetak hatrick pada menit 45+2. Babak pertama ditutup dengan skor 6-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia yang sudah unggul enam gol memasukan beberapa pemain. Di anatranya Marselino Ferdinan ditarik keluar, digantikan Ferdiansyah.

Ronaldo Kwateh juga ditarik keluar, digantikan Razzaa Fachrezi. Selanjutnya Arkhan Fikri digantikan Zanadin Fariz, serta Kakang Rudianto yang digantikan Alfriyanto Nico

Tak lama masuk lapangan, Alfriyanto Nico mencetak gol ketujuh bagi Timnas U-19 Indonesia pada menit ke-61, setelah memanfaatkan umpan silang Mikael Alfredo Tata dari sisi kiri yang tak sempurna dibendung pemain belakang Brunei Darussalam. (R1/KabarBanten)