Ana/Tiwi Juara Australian Open 2024 usai Tumbangkan Duet Malaysia

Badminton, Sport1912 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juara Australian Open 2024. Mereka mengalahkan duet Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien 12-21, 21-7 dan 21-13, di partai final, Minggu (16/6/2024) siang WIB.

Ana/Tiwi -sapaan Febriana/Amallia- kesulitan untuk mengimbangi permainan Lai/Lim sejak awal pertandingan. Alhasil, mereka tertinggal jauh 2-7.

Selain itu, pasangan ranking 18 dunia tersebut banyak melakukan kesalahan sendiri. Kondisi itu membuat mereka terus ketinggalan di angka 3-9 dan kemudian 5-11 di interval game pertama.

Di sisi lain, Lai/Lim bermain sangat apik. Duet Negeri Jiran itu sangat percaya diri melancarkan smash-smash keras yang menyulitkan Ana/Tiwi. Hasilnya, mereka terus memimpin di angka 16-11 dan kemudian menutup game pertama dengan skor 21-12.

Pada game kedua, Ana/Tiwi mengamuk dan bisa balik menekan lawan. Variasi serangan smash-smash keras dan bola-bola mendatar yang mereka terapkan sangat efektif menembus pertahanan lawan sehingga mereka unggul jauh 8-0.

Pasangan Pelatnas PBSI itu minim melakukan kesalahan. Pertahanan mereka pun sulit untuk ditembus lawan. Alhasil, mereka dengan mudah menjauh dengan keunggulan 15-3.

Poin demi poin terus didapat Ana/Tiwi dengan mudah. Runner up Thailand Open 2024 itu pun merebut game kedua dengan skor telak 21-7.

Permainan apik kembali ditunjukkan Ana/Tiwi di game penentuan. Mereka mampu unggul 3-0 lebih dulu dan kemudian menjauh dengan keunggulan 9-4. Runner up Spain Masters 2024 itu pun dengan nyaman mencapai interval dengan skor 11-5.

Selepas rehat, Lai/Lim sempat bangkit dan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 8-11. Namun Ana/Tiwi dengan cepat bisa menemukan sentuhan terbaik mereka lagi dan memperlebar jarak menjadi 16-9.

Smash-smash tajam dan mematikan terus dilancarkan oleh Ana/Tiwi dan membuat Lai/Lim tak berkutik. Alhasil, mereka sukses mengunci kemenangan di game ketiga dengan skor 21-13. (iNews.id)

Komentar