KPU Karo Hadiri Workshop Media Sosial KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Karo2053 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – KPU Provinsi Sumatera Utara menggelar menggelar Workshop Optimalisasi Penguatan Media Sosial Pada Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur, Bupati & Wakil Bupati, Walikota & Wakil Walikota pada Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Juni 2024 di Hotel Emerald Garden Medan.

Rakor secara resmi dibuka oleh Robby Effendi Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, yang didampingi oleh Sitori Mendrofa dan El Suhaimi Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, dan Evy Ratimah Hafsah Fungsional Ahli Madya Penata Kelola Pemilu.

Pada hari kedua workshop, peserta mendapatkan pemaparan materi dari beberapa narasumber yang ahli di bidangnya. Chairil Anwar, seorang Content Creator, membagikan pengalamannya dalam menciptakan konten menarik dan informatif.

Reni Rinjani, Kepala Bagian Media Sosial KPU RI, menjelaskan “Pentingnya media sosial dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan menyebarkan informasi yang akurat. Wahyu Hidayat, seorang ahli Digital Marketing, memberikan strategi pemasaran digital yang efektif untuk kampanye pemilu.”

Sementara, Sahimin Selian Kordunator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Karo, usai acara tersebut kepada Jurnalis Karosatuklik.com, menyampaikan, dengan adanya workshop ini, kami dari KPU Kabupaten Kota se-Sumut diharapkan dapat lebih maksimal dalam menggunakan media sosial sebagai alat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyukseskan Pemilu 2024 termasuk untuk mengedukasi dan meningkatkan animo masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang, khususnya di Pilkada Karo, ungkapnya.

Menurut Sahimin Selian, workshop ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kami dalam mengelola media sosial di tengah era digitalisasi yang semakin deras dan massif.

Dengan strategi yang tepat, sambung Sahimin, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pemilih dan memberikan informasi yang jelas serta akurat mengenai pemilu. “Dengan demikian hal ini juga bisa meminimalisir berita hoak terkait Pilkada,” ucap dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas, Kasubbag TPP dan Parhumas, dan Staf yang membidangi media sosial KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. (Redaksi1)

Berita Sebelumnya:

  1. KPU Sumut Luncurkan Maskot “Si Mamo” dan Jingle “Memilih” Pilkada Serentak 2024
  2. “Pemilu Tahun Enda” Karya Ather Bangun dan “SIWALUH” Karya Pardi Simalango Juara Jingle dan Maskot KPU Karo
  3. Tahapan Pilkada 2024 Lengkap Jadwal dan Tugas PPK, PPS, KPPS dan Pantarlih

Komentar