Asus Luncurkan Zenbook Pro 14 Duo OLED, Laptop Layar Ganda Berperfoma Gahar

Teknologi266 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Asus Indonesia baru saja meresmikan laptop terbaru mereka dengan seri UX8402 atau Zenbook Pro 14 Duo OLED. Laptop ini, bersama dengan seri Zenbook Pro 14 OLED, menjadi jajaran terbaru pengisi etalase laptop seri kreator Asus.

Head of Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman menuturkan, Zenbook Pro 14 Duo OLED ini mengisi kelas laptop yang mengutamakan performa.

“Jadi, untuk Zenbook Pro Duo ini, segmentasinya untuk pengguna yang butuh multitasking, memaksimalkan produktivitas, dan visual yang menakjubkan,” ujarnya saat media gathering di Aloft Hotel, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Firman, Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED adalah laptop serbaguna yang sangat cocok untuk para kreator dan profesional yang membutuhkan perangkat berkinerja tinggi.

Untuk mendukung tampilan menakjubkan, laptop ini dibekali layar touch screen OLED 14,5 inci dengan resolusi 2880 x 1800 piksel dan refresh rate 120Hz.

Layar laptop Asus ini juga telah divalidasi Pantone dan memiliki gamut warna DCI-P3 100%, sehingga ideal untuk pekerjaan yang sangat kritis terhadap warna, seperti editor.

Untuk diketahui, seri laptop layar ganda baru Asus ini menggunakan layar Asus Lumina OLED yang telah dibenamkan ke seluruh laptop berlayar OLED besutan perusahaan asal Taiwan tersebut.

Di balik bodi elegannya, Asus Zenbook Pro 14 Duo OLED ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-13900H 2.6 GHz dengan sokongan grafis GPU NVIDIA GeForce RTX 4050 dan Intel Iris X Graphics.

Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 32GB LPDDR5 dan SSD 1TB, menyediakan ruang penyimpanan yang luas dan kecepatan baca dan tulis yang cepat.

Screenpad Plus

Salah satu fitur menonjol dari Zenbook Pro 14 Duo OLED adalah ScreenPad Plus, layar sentuh sekunder 12,6 inci yang berada di atas keyboard.

ScreenPad Plus sangat cocok untuk kebutuhan multitasking dan dapat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Layar ini juga mendukung input stylus, membuatnya ideal untuk seniman dan desainer digital.

Zenbook Pro 14 Duo OLED juga dilengkapi dengan keyboard berukuran penuh dan touchpad yang presisi, membuatnya mudah untuk mengetik dan bernavigasi. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera IR built-in untuk pengenalan wajah dan login Windows Hello.

Dalam hal konektivitas, Zenbook Pro 14 Duo OLED hadir dengan port Thunderbolt 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A dan Type-C, port HDMI, dan pembaca kartu microSD. Laptop ini juga mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0.

Selain itu, laptop ini juga telah dibekali 4 mic array yang tersebar di berbagai sudut. Konfigurasi ini membuat pengguna dapat menyalakan fitur omni-direction mode maupun focus mode ketika merekam suara.

Secara keseluruhan, desain layar ganda dan perangkat kerasnya yang kuat membuatnya ideal untuk multitasking dan menjalankan aplikasi yang berat.

Desain laptop yang ramping dan penuh gaya juga menjadikannya pilihan tepat bagi siapa saja yang menginginkan perangkat premium yang terlihat sebagus kinerjanya.

Untuk memboyongnya, kamu perlu merogoh kocek seharga Rp 38.999.000. Setiap pembelian laptop ini juga telah dibekali dengan stylus serta 2 tahun garansi global. (Liputan6.com)

Komentar