oleh

Asus Zenboook 14X OLED Space Edition

Jakarta, Karosatuklik.com – Asus resmi mengumumkan kehadiran Zenbook 14X OLED Space Edition di Indonesia. Laptop ini hadir untuk menandai 25 tahun penggunaan laptop Asus dalam misi luar angkasa pada 1998.

“Zenbook Space Edition merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya,” tutur Regional Director Asus Southeast Asia, Jimmy Lin dalam peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Menurut Jimmy, Zenbook 14X OLED edisi khusus ini hadir dengan desain yang tangguh dan telah lolos sertifikasi uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Tidak hanya kokoh, laptop ini juga dibekali dengan teknologi terkini dari Asus.

Salah satunya adalah penggunaan layar ASUS OLED di laptop ini. Memiliki resolusi 4K, laptop ini sudah mendukung layar sentuh dengan 4096 pressure-level yang dilengkapi fitur ScreenXpert untuk pemakaian lebih interaktif.

Kualitas visual laptop ini juga kaya dan akurat, karena memiliki color gamut 100 persen DCI-P3 dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Layar laptop ini mendukung pula teknologi HDR dan tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Selain itu, laptop Asus ini juga memiliki fitur eksklusif yang bernama ZenVision. Fitur ini berupa layar OLED monokrom berukuran 3,5 inci yang berfungsi menampilkan animasi ekslusif, status, atau informasi pengguna.

Asus mempersenjatai laptop ini dengan prosesor Intel Core H-Series Generasi ke-12 yang dipadukan chip grafis Intel Iris Xe. Varian paling tinggi dari Zenbook 14X OLED Space Edition ini mengggunakan Intel Core i9-12900H.

Untuk mendukung performa lebih optimal, laptop ini dibekali dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, laptop ini menggunakan PCIe SSD berkapasitas 1TB.

Harga Asus Zenbook 14X OLED Space Edition

Asus membekali laptop ini dengan sistem pendingin Asus IceCool Technology. Sistem pendingin ini memanfaatkan dua kipas dengan dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting dalam laptop.

Soal port, laptop ini dilengkapi mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3,5mm combo audio jack dan microSD card reader.

Sebagai tambahan, ada dua port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C untuk kebutuhan transfer data, DisplayPort, dan USB power delivery.

Menunjang produktivitasnya, ada keyboard Asus ErgoSenes yang dirancang khusus untuk aktivitas mengetik yang lebih nyaman. Lalu, ada touchpad berukuran besar dan ditambah NumberPad 2.0.

Harga Asus Zenbook 14X Space Edition dengan prosesor Intel Core i9 dan RAM 32GB adalah Rp 30.999.000. Sementara varian dengan Intel Core i7 dan RAM 16GB dijual dengan harga Rp 26.999.000.

Asus memberikan garansi selama dua tahun dan satu tahun untuk VIP Perfect Warranty. Dukungan baterai pada laptop yang memiliki warna Zero-G Titanium ini adalah 63WHrs.

Asus Pastikan ROG Phone 6 dan 6 Pro Rilis di Indonesia 21 September 2022

Di sisi lain, Asus akhirnya mengonfirmasi kapan ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro meluncur di Indonesia, setelah sebelumnya dirilis secara global.

Setelah tampil di situs P3DN milik Kemenperin dan Ditjen Postel Kemkominfo, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro meluncur di Tanah Air pada 21 September 2022.

Hal ini diumumkan oleh perusahaan saat acara sneak peek ROG Phone 6 di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Sayangnya, Asus Indonesia belum mengungkap berapa harga kedua smartphone gaming barunya tersebut.

Mereka hanya menyebutkan, harga ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Sebagai gambaran harga, ROG Phone 5 dengan RAM 8GB/128GB dijual seharga Rp 9.999.000, sedangkan untuk model RAM 12GB/256GB seharga Rp 14.999.000.

Sementara itu, ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB/ 512GB dibanderol harga Rp 18.999.000.

Berdasarkan informasi yang Asus umumkan pada Juli 2022, kedua ponsel gaming baru besutan Asus ini sudah dilengkapi dengan prosesor teranyar milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Seperti seri ROG Phone tahun lalu, perbedaan ROG Phone 6 versi standar dengan model Pro adalah RAM dan kemampuan untuk memprogram tampilan di layar AMOLED di belakang bodi ponsel.

Adapun untuk ROG Phone 6 Pro dilengkapi dengan RAM 18GB, sementara untuk model standar hanya dilengkapi dengan RAM 12GB dan 16GB–belum diketahui varian mana yang akan dibawa k Indonesia. (R1/Liputan6.com)

Baca juga: Render ASUS ROG Phone 6D Bocor, Usung Chipset Gahar

Komentar