Biaya Produksi Drama Korea Gong Yoo dan Song Hye Kyo Capai 80 Miliar, Ini Faktanya!

Entertainment2324 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Setelah Gong Yoo dikabarkan bergabung dengan proyek serial bersama Song Hye Kyo, banyak pihak yang ingin menyorot tentang drama Korea satu ini. Saat nama Gong Yoo bersading dengan Song Hye Kyo ternyata menciptakan efek yang luar biasa dan membuat banyak pihak ingin memperhatikannya bukan?

Drama yang akan dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Gong Yoo tersebut mencapai angka yang fantastis untuk total biaya produksinya, yaitu 80 miliar won. Tiap episodenya dianggarkan sebesar 3 miliar won (sekitar $2,2 juta). Dengan estimasi 20 hingga 24 episode, maka akan mencapai hampir 80 miliar won (kira-kira $58,2 juta). Jumlah yang sangat besar bukan?

Padahal saat ini drama dengan biaya termahal dipegang oleh ‘Moving’ yang mencapai 60 miliar won, ‘Arthdal Chronicles’ capai 54 miliar won, ‘Mr. Sunshine’ sebesra 40 miliar won, dan ‘Kingdom; sebesar 30 miliar won.

Drama-drama tersebut menjadi mahal karena membutuhkan efek khusus seperti CGI di drama ‘Moving’, atau detail untuk make up dan kostum spesial ‘Arthdal Chronicles’, ‘Mr. Sunshine’, dan ‘Kingdom’.

Dengan biaya prouksi yang luar biasa tersebut, berita ini segera menyebar melalui berbagai media berita di seluruh dunia. Namun apakah benar akan menelan biaya hingga 80 milyar won?

Mengutip dari Soompi, Kamis (25/4/2024) Studio Dragon selaku perusahaan produksi drama baru Gong Yoo dan Song Hye Kyo, segera memberikan tanggapi tentang laporan biaya produksi yang beredar secara online tersebut.

Studio Dragon nenberikan penjelasan, “[Drama] masih dalam tahap awal perencanaan, jadi biaya produksinya belum diputuskan. Casting dan [jumlah] episode semuanya belum diputuskan.”

Menurut laporan, proyek baru penulis Noh Hee Kyung adalah drama sejarah modern yang menggambarkan adegan realistis tentang orang-orang di industri penyiaran. Drama ini akan menayangkan semangat orang-orang yang menciptakan sejarah yang penuh gejolak dan menjadi saksi lahirnya industri hiburan Korea Selatan.

Noh Hee Kyung sebelumnya telah menulis untuk beberapa drama populer seperti ‘It’s Okay, That’s Love’, ‘Dear My Friends’, ‘Our Blues’, serta beberapa karya yang pernah berkolaborasi dengan Song Hye Kyo drama ‘Worlds Within’ di tahun 2008 dan drama ‘That Winter, The Wind Blows’ tahun 2013. (R1/yoursay.id)

Komentar