Bupati Erik Adtrada Ritonga dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti: Jelang Ramadhan Kita Percepat Vaksinasi

Sumut1504 x Dibaca

Labuhanbatu, Karosatuklik.com – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M. bersama dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melakukan peninjauan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati, Padang Matinggi, Rantau Utara, Sabtu (12/03/2022).

Vaksinasi serentak ini juga dilakukan di 14 Polsek lainnya di Labuhanbatu Raya dan dihubungkan via daring melalui zoom meeting.

Bupati menyampaikan kepada seluruh pihak terkait untuk meningkatkan vaksin di daerah tugas masing-masing

“Karena kita sudah mau memasuki bulan puasa, agar badah tidak terganggu,” ucap Bupati.

Kapolres mengatakan mudah mudahan dengan meningkatnya warga yang di vaksin, bisa menurunkan status level di Labuhanbatu Raya.

“Tetap semangat, vaksin dosis 2 di Labuhanbatu saat ini baru mencapai 58%, Mudah mudahan bisa ditingkatkan secepatnya untuk mencapai herd immunity,” ucap Kapolres.

Bupati Erik Adtrada Ritonga dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti: Jelang Ramadhan Kita Percepat Vaksinasi

Vaksinasi serentak ini merupakan lanjutan dari hari Jumat lalu. Masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin dapat menunjukkan bukti vaksin, untuk menerima minyak goreng sebagai motivasi untuk vaksin.

Sebelumnya juga Kapolres Labuhanbatu bersama dengan Forkopimda Labuhanbatu ikuti Zoom Meeting yang dpimpin langsung Kapolri dan dilanjutkan menerima arahan oleh Kapolda Sumut terkait percepatan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Labuhanbatu Kom Pol Drs. Hermansyah S., Asisten III Setdakab Labuhanbatu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Camat Rantau Utara, beberapa Lurah, dan masyarakat setempat. (R)