Selamat! PSDS Masuk Liga 2 Nasional, Gilas PS Palembang 4-0

Sport3633 x Dibaca

Sidoarjo, Karosatuklik.com – Laga Liga 3 PSDS Deli Serdang vs PS Palembang berlangsung di bawah guyuran hujan kini telah usai, Sabtu, 12 Maret 2022.

Aksi saling serang sudah bergulir sejak awal babak pertama antara PSDS Deli Serdang vs PS Palembang. Duel babak 16 besar Liga 3 nasional ini berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebuah upaya di dapatkan PS Palembang, Toni Darmawan yang sempat merangsek ke pertahanan PSDS Deli Serdang, namun masih bisa dihalau barisan bertahan PS Palembang pada menit ke-10.

Tujuh menit berselang, Yusrizal Muzzaki akhirnya mampu mencetak gol lewat tendangan kaki kanannya, pada menit ke-17, sehingga memberi keunggulan bagi PSDS, 1-0.

PSDS terus melancarkan serangan, kini Putra Wulandara sempat merangsek ke area pertahanan Laskar Segentar Alam (julukan PS Palembang) pada menit ke-19, tapi bisa diredam oleh barisan belakang.

Sebuah serangan balik PS Palembang, Tomi Darwan mendapat peluang ketika berhasil menembus pertahanan Traktor Kuning (julukan PSDS Deli Serdang) pada menit ke-23, namun masih belum mampu mengubah kedudukan. Tak berselang lama, pemain senior PS Palembang Mahyadi Pangabean juga ikut merangsek pertahanan PSDS pada menit ke-26, walau masih bisa diredam oleh pertahanan lawan.

Anak-anak PSDS terus menekan Palembang. Serangan yang dibangun dari sisi kanan maupun kiri, masih mampu diredam oleh barisan belakang Palembang.

Selamat! PSDS Masuk Liga 2 Nasional, Gilas PS Palembang 4-0

Sementara itu, Palembang juga memperagakan serangan balik yang tak kalah merepotkan barisan pertahanan PSDS. Sekalipun begitu, hingga menit ke-30 skor belum berubah, 1-0 untuk keunggulan PSDS.

Peluang berbahaya sempat dilakaukan oleh Palembang pada menit ke-34, lagi-lagi masih bisa dihalau oleh pertahanan PSDS.

Purnomo coba melakukan tendangan ke arah gawang Palembang pada menit ke-37, tapi masih melambung di atas mistar gawang. Lagi-lagi, peluang emas diperoleh anak-anak PSDS pada menit ke-42, namun penyelesaian akhir masih lemah.

Tambahan waktu 2 menit coba dimanfaatkan kedua kesebelasan untuk mencetak gol. Peluang-peluang yang ada belum mampu dikonversis menjadi gol. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap, 1-0 untuk PSDS.

Menit ke-47, PSDS berhasil menambah koleksi gol lewat Muhammad Diki Yudistia hasil umpan dari Muzzaki. Skor berubah, 2-0 untuk PSDS. Hingga babak pertama turun minum kedudukan skor tidak berubah PSDS Deli Serdang 2-0 PS Palembang.

Babak Kedua

Sepuluh menit berselang di babak kedua, kedua tim terus melancarkan aksi serangan cepat belum berhasil mengkonversikan menjadi sebuah gol hingga menit ke 63.

Pertandingan babak kedua kian memanas, PSDS Deli Serdang terus memberikan gempuran kepada barisan pertahanan PS Palembang.

Sebuah peluang matang berhasil di dapatkan, Hamdal dan Yusrizal Muzzaki yang mampu mengecoh pertahanan PS Palembang hampir mengkonversikan serangan menjadi sebuah gol.

Namun tendangan kedua pemain andalan PSDS itu masih bisa diamankan sang penjaga gawang pada menit 70 dan 77.

Selamat! PSDS Masuk Liga 2 Nasional, Gilas PS Palembang 4-0

Gol Menit 85

Memasuki menit ke-85, Yusrizal Muzzaki berhasil menambah poin untuk PSDS Deli Serdang. Sepakan keras tak bisa di bendung sang kiper, Skor kini 3-0 untuk PSDS Deli Serdang.

PSDS Deli Serdang terus memberikan tekanan kepada barisan pertahanan PS Palembang. Sebuah peluang matang berhasil di dapatkan, Hamdal dan Yusrizal Muzzaki yang mampu mengecoh pertahanan PS Palembang hampir mengkonversikan serangan menjadi sebuah gol.

Menit 88 Gol Keempat

Tiga menit berselang, Muhammad Hamdal pada menit ke-88 lewat sundulan keras berkat umpan sudut Purnomo. Skor menjadi 4-0 PSDS Deli Serdang.

Hingga babak kedua berakhir, Traktor Kuning Deli Serdang berhasil menggilas PS Palembang dengan skor 4-0. Kemengan tersebut memastikan klub legen itu meraih tiket promosi ke Liga 2 Nasional tahun depan. Selamat kepada PSDS Deli Serdang.

Sementara, tetangganya Karo United FC akan ditentukan besok siang di laga pamungkas kontra Persikab Bandung yang juga sudah duluan lolos ke Liga 2 Nasional. (R1/seputar.cibubur)