Sediakan Vaksinasi 1, 2 dan 3 di Pintu Gerbang Wisata, Kapolres dan Dandim Tanah Karo Ajak Wisatawan Divaksin

Karo1118 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Untuk memasifkan vaksinasi demi petcepatan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos menggelar vaksinasi Covid-19 di pintu masuk kawasan objek wisata hotspring Doulu dan Raja Berneh, Minggu (20/2/2022).

Objek Wisata jadi Aman dari Persebaran Covid19

“Sasaran vaksinasi adalah para pengunjung objek wisata yang belum divaksin, 1, 2 dan vaksin ketiga atau Booster,” kata Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

Dia menyebutkan, hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung program percepatan vaksinasi di lokasi wisata Kabupaten Karo. Selain itu, kata Kapolres, sekaligus mengedukasi wisatawan tertib protokol kesehatan. Dengan begitu rantai persebaran Covid-19 bisa kita cegah.

Oleh karena itu, lanjutnya, saat ini pihaknya tengah memasifkan pelaksanaan vaksinasi untuk percepatan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Sehingga objek wisata Kabupaten Karo menjadi aman dari persebaran Covid19, imbuh Kapolres.

Mencegah Potensi Penyebaran dari Luar

Untuk memasifkan vaksinasi demi petcepatan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos menggelar vaksinasi Covid-19 di pintu masuk kawasan objek wisata hotspring Doulu dan Raja Berneh, Minggu (20/2/2022).

Senada dikatakan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, vaksinasi dilakukan untuk melindungi masyarakat Karo khususnya. “Dengan begitu, potensi penyebaran dari luar bisa dihindari dan masyarakat yang berwisata bisa lebih aman dan nyaman karena yang berkunjung sudah bersertifikasi vaksin hingga dosis kedua maupun ketiga,” ujar Dandim yang juga Dansatgas Bencana Erupsi Gunung Api Sinabung.

Membentuk Herd Immunity

“Kami berharap masyarakat atau pengunjung yang belum divaksin untuk segera di vaksin. Karena vaksin itu baik bagi kesehatan dan membentuk herd immunity masyarakat agar daerah kita, Kabupaten Karo, terlindungi dari Covid-19,” jelasnya.

Pantauan di lapangan selain meminta pengunjung agar tertib berlalu lintas, petugas dari Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK meminta pengunjung mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang belum vaksinasi, diminta agar divaksinasi gratis di tempat.

Beberapa wisatawan yang kedapatan belum melaksanakan vaksinasi 1, 2 dan 3, langsung diberikan vaksinasi di lokasi yang sudah disiapkan.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh satu tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dibantu vaksinator Polres dan Kodim 0205/TK. (R1)