oleh

Bupati Karo : Peringatan HUT LVRI Momentum Bangkit di Masa Pandemi

-Karo-124 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyebutkan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke 64 Tahun 2021, momentum untuk bangkit di masa pandemi Covid-19.

Bupati Karo dalam arahan dan sambutannya mengatakan, satu tahun lebih pandemi Covid-19 telah kita jalani, sekarang saatnya kita harus bangkit untuk melakukan lompatan kemajuan, tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Guna mencapai tujuan tersebut, dia mengajak dan mendorong dan mengubah cara kerja dan rutinitas. Seperti yang sering disampaikan Bapak , “Krisis ini telah memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja. Dari cara-cara normal menjadi cara-cara ekstra-normal.

Dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa,” kata Bupati Karo di Jambur Pemkab Karo Kompleks Rumah Dinas Bupati, Veteran Kabanjahe, Jumat (9/4/2021)

Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI Ke 64 Tahun 2021 ini mengusung Tema “Bersama Masyarakat, LVRI Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS 31 Mei 2021: Pemkab Karo Usulkan 1196 Orang, 8 Kriteria Ini Dicari

“Semangat perjuangan yang tidak mengenal lelah dan usia seperti yang dimiliki LVRI, hendaknya dapat dicontoh dan diteladani untuk melewati masa-masa sulit sekarang ini,” ujar Bupati Karo.

Sebelumnya peringatan HUT LVRI ke 64 diawali dengan upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe, yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH, MH yang kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah HUT LVRI di Jambur Pemkab Karo.

Lebih jauh, Bupati Karo Terkelin Brahmana menuturkan LVRI telah banyak menyumbangkan dharma bakti dan jasanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dari mulai zaman perjuangan dahulu, sampai dengan sekarang.

“Kami sebagai generasi penerus tentulah menghormati dan mengucapkan terimakasih banyak atas jasa-jasa yang diberikan sehingga dengan perjuangan terdahulu, sudah kita rasakan kenikmatan kemerdekaan seperti sekarang ini.” ungkap Bupati Karo.

“Dan untuk itu, kita sebagai generasi penerus agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kita menjadi kokoh dan kuat, sehingga bangsa menjadi besar,” pesan Terkelin Brahmana.

Baca Juga :  Hari Buruh 1 Mei 2021, Edy Rahmayadi : Saya Ingin Setiap Gerakan Ada Gunanya

Puncak HUT LVRI Kabupaten Karo ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karo yang didampingi unsur Kabupaten Karo serta pemberian bingkisan kepada para LVRI Kabupaten Karo.

Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan mengukur suhu badan, menjaga jarak, memakai masker dan memakai hand sanitizer.

Turut hadir Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Tamba Siahaan, SH, Danramil 03/BT Mayor Inf. Jimmy Barus, Kasubagbin Manatap Sinaga, SH, MH, Staf Ahli Bupati Drs. Agustin Pandia, M.Si, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Dekengta Surbakti, SH, Kepala Bagian Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti, SSTP, serta para camat dan undangan yang lainnya. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait