Bogor, Karosatuklik.com – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor berharap Rapat Kerja Nasiona (RAKERNAS) XIV yang dilaksanakan di di Vimala Ballroom Hotel Pulman Vimala, Ciawi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/06/2022).

Rakernas diharapkan mampu melahirkan ide dan inovasi positif dan bermanfaat bagi masyarakat Pakpak Bharat. dengan terciptanya ide, gagasan maupun inovasi dari hasil Rakernas tersebut

Rakernas APKASI yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Ketua Umum (Ketum) APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, serta Bupati se-Indonesia tersebut membahas sejumlah masalah dapam negeri termasuk masalah ekonomi dan politik yang sedang terjadi di Indonesia.

Begitupun dampak pandemi di Indonesia. Nantinya hasil pembahasan akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

Bupati Franc, menyatakan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Presiden RI dan Mendagri karena mampu menjaga pandemi Covid-19 tidak berkembang di Indonesia.

Ajang Mempromosikan Potensi Pakpak Bharat

Dia juga menyebutkan bahwa pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 nanti, merupakan point yang penting mensukseskan acara Apkasi Otonomi Expo 2022, sekaligus memperkenalkan pruduk-produk unggulan dari daerah masimg-masing, khususnya Kabupaten Pakpak Bharat, ujarnya.

“Event yang akan digelar bulan Juli mendatang, merupakan kesempatan serta ajang promosi segala potensi yang ada di Pemkab Pakpak Bharat. Harapan kita dengan pameran ini, produk-produk pertanian dan kerajinan tangan Pakpak Bharat semakin dikenal masyarakat Indonesia bahkan internasional,” ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan APKASI tidak hanya Rakernas XIV saja. Tapi terdiri dari rangkaian kegiatan lain seperti peringatan HUT ke-22 APKASI, Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) dan Turnamen Sepak Bola dan Golf.

“Kegiatan ini juga sebagai ruang untuk meningkatkan hubungan antar anggota dan membangun relasi. Karena dalam menjalankan pembangunan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak” ujar orang nomor satu di Kabupaten Pakpak Bharat tersebut. (R1)

Baca juga:

1. Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor Hadiri Rakerda APKASI Sumut di Segai

2. Kreatif dan Inovatif Masa Pandemic, APKASI Dorong Daerah Manfaatkan Peluang Ekspor Komoditas Pertanian

3. Rakerda APKASI Sumut: Pemerintah Daerah Diminta Fokus Pengembangan Potensi Daerah Masing-masing

Robert Tarigan SH

By Robert Tarigan SH

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com