Citroen Launching Produk Lebih Cepat, Siap Lokalkan New C3 Lewat Produksi Dalam Negeri Indonesia

Otomotif664 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Citroen bersama Stellantis menjalin kerja sama dengan Indomobil Group dalam melakukan penetrasi pasar di Indonesia. Pada Rabu (7/12/2022) meluncur tiga produk untuk pasar Tanah Air yang dikemas dalam tajuk “The Citroenizing 3”.

Dikutip dari kantor berita Antara, selain memasarkan kendaraan, Citroen tengah bersiap untuk melakukan investasi membangun jaringan di area Jabodetabek.

Sebelumnya, Citroen merencanakan peluncuran “The Citroenizing 3” di pasar otomotif Indonesia pada 2023. Namun berkat izin dari principal yang bermarkas di Prancis, Citroen Indonesia melakukan peluncuran lebih cepat untuk produk di pasar negeri kita

“Persiapan dari principal kami sudah cukup matang, jadi kami putuskan untuk dilakukan di tahun ini. Sudah tidak sabar berbagi rasa kenyamanan dari mobil ini, sehingga buru-buru launching,” jelas Stefan Hutahayan, Business Development Head Indomobil Group pada saat sesi peluncuran tiga model baru di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Citroen akan membangun tujuh gerai penjualan untuk pembeli dan para pemilik kendaraan Citroen di Indonesia.

“Sampai awal 2024 kami targetkan tujuh gerai dan secara bertahap diadakan. Kami lihat wilayah mana saja yang harus memiliki gerai 3S ataupun 4S,” kata Stefan Hutahayan.

Sementara untuk pemasaran, Citroen telah menjalin kemitraan strategis dengan PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroën di Indonesia mulai Oktober 2022.

Dengan jaringan yang sudah tersebar luas, Citroen bisa memanfaatkan semua jaringan yang dimiliki oleh PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group di Indonesia.

“Kami punya jaringan yang kuat, untuk saat ini kita masih manfaatkan jaringan Indomobil,” kata Stefan Hutahayan.

Selain layanan distribusi dan purnajual, Citroen juga berniat melokalkan produk dalam negeri atau proyek lokalisasi. Yaitu untuk New Citroen C3. (suara.com)