Copa America 2024 Argentina vs Kanada: Tim Tango Memburu Sejarah

Sepakbola, Sport2632 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Argentina bersua Kanada pada semifinal Copa America 2024 di MetLife Stadium, Rabu (10/7/2024) pukul 07.00 WIB. Pertandingan bisa Anda saksikan melalui Indosiar atau Vidio.

Ini adalah pertemuan kedua mereka pada turnamen. Argentina berjaya 2-0 saat keduanya bersua di fase grup.

Hasil tersebut membuat Timnas Argentina kembali diunggulkan. Pasukan Lionel Scaloni pun berpotensi mencetak sejarah dengan menembus final tiga turnamen besar yang diikuti secara beruntun.

Sebelumnya La Albiceleste lolos ke laga puncak Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Pada dua kesempatan itu mereka keluar sebagai pemenang.

Meski begitu, pasukan Jesse Marsch tidak boleh diremehkan. Timnas Kanada sudah membuktikan tidak takut melawan Argentina pada pertandingan pertama. Mereka lalu juga mengungguli trio CONMEBOL yakni Chile, Peru, dan Venezuela demi mencapai semifinal.

“Kami akan menghadapi tim terbaik dunia di semifinal. Kami sangat gembira, meski mungkin tampil baik saja tidak cukup untuk mengalahkan mereka,” kata Marsch dikutip AFP.

“Kanada terus berkembang seiring bergulirnya turnamen. Kami berhak mendapat kesempatan kedua melawan Argentina dan bakal coba menang.”

“Kami akan bermain positif, agresif, dan hanya bertahan. Kami berniat tampil seperti biasa dan melihat apakah bisa meladeni mereka,” sambungnya.

Lihat kondisi terkini kedua tim, perkiraan pemain, rekor pertemuan, dan dapatkan link live streaming Copa America 2024 Argentina vs Kanada di halaman berikut:

Kondisi Tim Jelang Argentina vs Kanada

Usai melewatkan laga terakhir grup karena masalah hamstring, Lionel Messi kembali memimpin Argentina pada perempat final melawan Ekuador. Dia bakal tetap jadi andalan bersama Lautaro Martinez yang memimpin daftar top skor sementara.

Duo veteran Argentina lain, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, masih berstatus pelapis.

Di kubu Kanada, Tajon Buchanan dipastikan menghilang setelah menderita cedera patah tulang tibia pada latihan jelang duel 8 besar kontra Venezuela.

Tanpanya, pelatih Jesse Marsch akan tetap mengandalkan komposisi starter yang sudah membawa Kanada mencapai fase ini. (R1/Liputan6.com)

Komentar