Detik-detik Hari Pencoblosan: Pemkab Karo dan Kapolres Jamin Pemilu Damai 2024, Ajak Warga Datang ke TPS

Karo1897 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, CBA, memimpin Apel Kesiapan Pemilu Damai Tahun 2024 Kabupaten Karo di Lapangan Upacara Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Senin (12/02/2024) Pukul 08.30 WIB.

Turut hadir, Forkopimda Karo, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afryan Rangkuti, Kajari Karo, Tri Sutrisno, SH, MH, Ketua KPUD Karo, Rendra Gaulle Ginting, SH, sejumlah Kepala OPD Pemkab Karo dan Bawaslu.

Saat menyampaikan amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024. Dirinya mengajak seluruh instansi terkait untuk saling bersinergi dan berkolaborasi mendukung suksesnya Pemilu damai 2024 di Kabupaten Karo.

“Selaku penanggung jawab keamanan, saya mengajak seluruh instansi terlibat untuk menjalin komunikasi, koordinasi kolaborasi, mewujudkan harkamtibmas selama pelaksanaan pemilu 2024,” kata Kapolres.

AKBP Wahyudi: Tunjukkan Sikap Simpatik dan Humanis

Dengan total 1.217 TPS yang tersebar di 269 Desa/Kelurahan di 17 Kecamatan, Kapolres menekankan, kepada seluruh petugas baik penyelenggara, pengawas dan keamanan, untuk tetap netral dan tunjukkan sikap simpatik dan humanis kepada masyarakat yang akan melaksanakan pemungutan suara nantinya.

“Laksanakan tugas secara profesional dan tumbuhkan jiwa semangat serta jalin kekompakkan dan kerja sama yang baik untuk menyukseskan Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Karo,” pesannya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Karo juga menyampaikan kepada petugas terlibat pelaksanaan pemilu untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing, “Mari kita memaksimalkan tugas sehingga pengamanan Pemilu Damai Tahun 2024 dapat kita wujudkan dengan baik,” ujarnya.

Wakil Bupati: Laksanakan Tugas dengan penuh Dedikasi, Kehormatan, dan Profesionalisme

Dikarenakan tugas yang diemban oleh pasukan pengamanan bukanlah tugas yang ringan, lanjut Wakil Bupati, hal ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi, kehormatan, dan profesionalisme.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk datang menyukseskan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang di TPS masing-mssing. “Gunakan hak pilih jangan golput dan tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan,” imbaunya.

“Kita sudah harus benar-benar siap dan memastikan kegiatan pengamanan dan dukungan lainnya untuk pelaksanaan pemilu telah dijalankan dengan optimal,” sambung dia.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini dalam menjalankan tugas nantinya, Theopilus Ginting ingatkan beberapa hal penting diantaranya, senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjaga kesehatan dalam bertugas, Menjaga netralitas, integritas dan profesionalitas.

Sebab, menurut Theopilus Ginting, suksesnya Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja. Dukungan dan solidaritas dari seluruh pemangku kepentingan tak kalah penting.

“Dukungan dan solidaritas serta kontribusi dari masyarakat luas dalam bersinergi serta berkenambungan merupakan salah satu konci suksesnya Pemilu pada 14 Februari nanti,” ucapnya.

Diakhir apel tersebut Wakil Bupati, mengatakan atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pengamanan pemilu, dengan penuh rasa bangga, saya ucapkan selamat bertugas, simpulnya.

Pada kegiatan apel bersama tersebut diikuti personil gabungan TNI Polri dan jajaran OPD serta ASN Pemkab Karo. (R1)

Baca Juga:

  1. Kapolres Tanah Karo Ajak Unsur Pengawas Bersinergi Mengawal Pemilu 2024
  2. 2 Hari Jelang Pemilu Serentak 2024, Bupati Karo Minta Jaga Harmoni dan Kerukunan Umat Beragama
  3. Bupati Cory Sebayang Ajak Warga Kabupaten Karo Gunakan Hak Pilih
  4. Kapolda Irjen Pol Agung Jamin Keamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Sumut
  5. KPU Kabupaten Karo Minta Petugas Adhoc Jaga Keamanan Logistik Pemilu 2024

Komentar